Home / News / JK Prediksi Kasus Covid-19 Bisa Capai 120 Ribu di Agustus Mendatang

JK Prediksi Kasus Covid-19 Bisa Capai 120 Ribu di Agustus Mendatang

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla disambut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berkunjung ke Masjid Al Itishom Tangsel, Senin (20/7/2020).

CNNBanten.id – Mantan Wakil Presiden dua periode yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Bahkan JK memprediksi jumlahnya akan berlipat hingga mencapai 120 ribu hingga bulan Agustus mendatang jika tidak ada intervensi maksimal untuk mencegah dan memutus rantai penularan.

JK memaparkan bahwa Indonesia ketika awal pandemi yakni pada bulan Maret, butuh waktu 2 bulan untuk mencapai angka 10.000 kasus positif. Sekarang hanya butuh waktu 7 hari untuk bertambah 10 ribu kasus positif.

“Karena itu saya perkirakan akhir Juli ini akan mencapai angka 100 ribu dan pada bulan Agustus, nanti jumlah penderita Covid di Indonesia akan mencapai 120 ribu, kalau tidak ada intervensi yang keras dari kita semua,” kata JK saat memberi sambutan di kegiatan launching penyerahan alat penyemprotan mandiri untuk masjid se-Provinsi Banten di Masjid Al-Itishom, Serua, Kota Tangsel, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut dalam acara yang juga dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ini, JK menegaskan bahwa salah satu cara paling efektif untuk menghambat penularan wabah virus corona adalah mengurangi pergerakan orang, selain upaya mematikan virus dengan cara melakukan penyemproran disinfektan.

“Tak ada cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus ini dengan mengurangi pergerakan. Mengenai caranya terserah pemerintah daerah masing-masing. Dan tentunya PMI tetap membantu dengan melakukan penyemprotan disinfektan karena hanya itu cara mematikan virus tersebut,” tutup JK. (aul)

About admin

Check Also

Edukasi Warganya Tentang Vaksinasi, Sekdes Parahu Yopi Koslaniyudin: Jangan Takut di Vaksin

CNNBanten.id – Sekretaris Desa Parahu, Yopi Koslaniyudin memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal warganya dan mengedukasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!