Home / Hukrim / GMDM Gandeng Organisasi Pemuda Gelar Penyuluhan P4GN di Balaraja

GMDM Gandeng Organisasi Pemuda Gelar Penyuluhan P4GN di Balaraja

GMDN Kabupaten Tangerang berfoto bersama usai penyuluhan P4GN.

CNNBanten.id – Semakin maraknya penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba ditengah masyarakat dan kalangan anak muda, Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Kabupaten Tangerang, terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan melakukan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara tersebut diadakan di Taman Baca, Fly over, Balaraja, dengab mengadakan konser band dari pemuda Balaraja yang ikut berpartisipasi. Dalam acara tersebut, GMDM Kabupaten Tangerang, juga menggandeng Karang Taruna dan organisasi kepemudaan lainnya yang di ikut sertakan dalam acara tersebut. Sabtu (4/7/2020)

Menurut Agus Karyanto, peran penting dalam menekan angka penyalah gunaan narkoba dengan menggandeng anak-anak muda yang ada di oraganisasi kepemudaan maupun anak muda dikalangan umum lainnya.

Anak muda, masih kata Agus, adalah ujung permasalahan dari dampak peredaran narkoba, karena hampir 5,50% peredaran narkoba banyak yang dikendalikan anak-anak muda. Dan pemakai narkoba pun mayoritas banyak dari kalangan anak muda bahkan hingga ke kalangan para pelajar.

“Kita gandeng anak muda, kita edukasi, mengarahkan, memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada pemuda dan pengunjung Taman Baca ini, Gmdm ini kan dibawah naungan BNN yang sifatnya untuk mengedukasi tentang bahaya narkoba bukan menangkap,” Ungkapnya

Agus menambahkan, sulitnya mengendalikan jaring peredaran narkoba menjadi PR bersama. Menurut data hampir, 60% dari seluruh dunia orang meninggal setiap harinya karena memakai narkoba dan hampir 40 orang meninggal di indonesia akibat narkoba dan hampir dari kalangan muda korbannya.

“Untuk data pengguna narkoba maupun yang direhabilitas di Kabupaten Tangerang saya belum dapat, Kalau data itu susah karena tiap hari pastinya berubah terus,” Tutur Agus saat di wawancara CNNBanten.id.

Dalam acara tersebut , dihadiri juga oleh Kapolsek Balaraja, Kompol Teguh, Subagja lurah Balaraja, Staf kecamatan Balaraja, Staf khusus DPP GMDM Umar Al Khothob .Nh, ketua DPP PERANk Tb. Usman, Durrahman Ketua DPD GANN, Prov. Banten dan Karang Taruna IKATSA, Desa Cempaka, Kec. Cisoka.

Kapolsek Balaraja dan jajarannya, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyuluhan P4GN ini. “Saya memberi apresiasi kepada GMDM, yang terus berusaha hadir di tengah masyarakat dalam upaya pencegahan dan menyadarkan masyarakat dan anak muda khususnya dari bahaya narkoba,” Pungkas Kompol Teguh, Kapolsek Balaraja.

Dilain, Kabid P2M AKBP Abdul Majid SH.MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penggiat anti narkotika yang selama ini terus bergerak untuk sosialisasi P4GN di bawah naungan BNN Provinsi Banten. “lebih sinergi lagi dalam upaya pencegahan penyalahan gunaan narkotika yang marak saat ini,” tukasnya. (Hasan Basri)

About admin

Check Also

Jadi ‘Ajang’ Pungli, Dewan Pertanyakan Pengelolaan Lahan Parkir di Pasar Lama Kisamaun

CNNBanten.id – Komisi III DPRD Kota Tangerang mempertanyakan pengelolaan lahan parkir di Jalan Kisamaun, Kelurahan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!