Home / Tangerang Raya / Wakil Walikota Tangsel Bilang Pancasila Alami Ujian Berat

Wakil Walikota Tangsel Bilang Pancasila Alami Ujian Berat

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie bersalaman usai pelantikan pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Banten.

CNNBanten.id – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Panca Marga Provinsi Banten di Hotel Mercure, Alam Sutera, Kota Tangsel, Sabtu (27/6/2020).

Benyamin menyampaikan bahwa saat ini ketahanan Pancasila mengalami ujian berat. Ketahanan sosial sedang mengalami gejolak diberbagai sektor. Sehingga dibutuhkan orang-orang yang harus menegakkan nilai-nilai Pancasila.

“Sekarang ini diindahkan untuk bersedia dan menyumbangkan kerelaannya untuk menegakkan dan mempertahankan Pancasila,” katanya saat pidato.

Dia menegaskan jika pancasila adalah harga mati. Untuk itu Pemuda Panca Marga Akan menjadi garda terdepan untuk menegakkan Pancasila. Mencegah perpecahan terjadi di Indonesia.

“Tanpa Pancasila, Indonesia mejadi negara yang akan terpecah seperti negara-negara yang berperang dengan warganya sendiri,” ujar Benyamin.

Penerapan nilai Pancasila harus menjadi kebiasaan setiap hari. Sehingga pada saat Indonesia mengalami ujian, maka masyarakat bisa menghadapinya dengan baik.

Kekuatan Pancasila dianggap menjadi solusi paling baik. Karena sudah banyak kasus diselesaikan dengan Pancasila. “Tidak ada orang yang pernah bisa membayangkan dan jangan pernah membayangkan perpecahan Indonesia yang tidak memilki Pancasila,” tutup Benyamin. (ade)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!