Home / Tangerang Raya / Kejari Tangsel Bakal Panggil DLH, Kontraktor dan Pengembang TPA Cipeucang

Kejari Tangsel Bakal Panggil DLH, Kontraktor dan Pengembang TPA Cipeucang

Kepala Seksi Intel Kejari Tangsel M Taufik Akbar.

CNNBanten.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal segera memanggil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, kontraktor, dan pengembang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Kecamatan Serpong.

Kepala Seksi Intel Kejari Tangsel M Taufik Akbar saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (10/6/2020) mengatakan tengah memulai mengumpulkan data terkait masalah longsor TPA Cipeucang.

Taufik menjelaskan saat ini pihaknya sebagai Aparat Penegak Hukum (APH) tengah melakukan tahap Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket) dan Pengumpulan Data (Puldata) dari berbagai sumber di antaranya seperti Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan lainnya.

“Data terkait masalah Cipeucang terus kami kumpulkan. Sejumlah informasi sudah masuk dan akan segera kami olah. Untuk itu kami mendorong seluruh pihak bersama-sama memberikan dan mengumpulkan datanya secara komprehensif dan menyeluruh,” jelasnya.

Ditambahkan Taufik, jika semua data sudah full maka tidak tertutup kemungkinan Kejari akan memanggil DLH Tangsel, kontraktor serta pengembang Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang.

Pemanggilan tersebut dilakukan untuk meminta penjelasan terkait longsornya TPA Cipeucang yang mencemari Sungai Cisadane dengan sampah berkapasitas sekira 100 ton, pada 22 Mei 2020 lalu.

“Kalau jadwalnya belum bisa dipastikan ya, karena tidak bisa sembarang panggil. Jika melanggar hukum dan niat kejahatan pasti akan kita panggil dan periksa sesuai ketentuan yang berlaku,” tambahnya. (aul)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!