Home / News / DLH Tangsel Gandeng Pihak Ketiga, Pengangkatan Sampah Ditarget Pekan Ini

DLH Tangsel Gandeng Pihak Ketiga, Pengangkatan Sampah Ditarget Pekan Ini

Alat berat mengangkut sampah di kali cisadane.

CNNBanten.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan, masih berusaha membersihkan tumpahan sampah yang hampir menutupi badan Kali Cisadane. Saat ini, DLH Tangsel, melalui pihak ke tiga melakukan evakuasi sampah yang tumpah mencapai 100 ton.

Sekretaris Dinas LH Kota Tangsel, Yepi Suherman menargetkan pengangkatan sampah yang tumpah ke badan kali, tuntas pekan ini.

“Memang baru memulai, sebelumnya mandiri oleh kita dengan bantuan alat berat dari pusat. Tapi perintah pimpinan ini dilakukan oleh pihak ketiga,” jelas Yepi, selasa (2/6/2020).

Dalam kerja sama dengan pihak ketiga tersebut, ditargetkan pengangkatan sampah dari badan kali ke darat, selesai secepatnya.

“Target kita Sabtu ini selesai. Saat ini sudah 70 persen terangkat atau sekitar 70 ton dari perkiraan total sampah yang jatuh ke bawah mencapai 100 ton,” ucap dia.

Yepi mengaku, tak mengalami kendala dalam pengangkatan sampah yang tumpah ke badan kali. Saat ini, pihaknya juga tengah berusaha membuat terasering untuk sampah-sampah harian yang ada di Tangsel.

“Berjalan pengangkatan itu, terasering di area landfill kami siapkan. Ini sedang kita buat traf-trafnya. Nanti menggunakan lahan itu, untuk menampung sampah,” ucap dia. (Ade maulana)

About admin

Check Also

Begini Kondisi Iyos, OT yang Ditemukan TRC Dinsos Kota Tangerang

CNNBanten.id – Setelah ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial di Fly Over Kebon ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!