Home / Politik / Gatot : Penanganan Covid-19 Diharapkan Harus Maksimal

Gatot : Penanganan Covid-19 Diharapkan Harus Maksimal

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

 CNNBANTEN.ID – Berbagai macam bantuan dan perhatian diderikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, dalam menyikapi pandemi virus corona (Covid-19). Selain daripada menghibahkan gaji di bulan April 2020 ini, DPRD Kota Tangerang juga mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyiapkan anggaran dan peningkatan pelayanan kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menerangkan, pihaknya akan mendorong Pemkot Tangerang untuk memaksimalkan pelayanan penanganan Covid-19. Maka dari itu, Gatot sangat menyoroti fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang. Menurutnya, tidak hanya menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19,  pelayanan kesehatanpun perlu di maksimalkan.

“Kalau dihitung, kebutuhan untuk penanganan Covid-19 ini sekira Rp 40 miliar sampai Rp 50 miliar. Namun, ini masih dalam penghitungan ulang oleh TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah-red). Dan tidak hanya anggaran saja yang dipersiapkan, tetapi pelayanan kesehatan pun harus di maksimalkan”, ujarnya, Kamis(16/4)

Mengenai anggaran bantuan Covid-19, Gatot menambahkan, DPRD Kota Tangerang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, dan Kodim 0506 Tangerang akan terus mengawasi penggunaan anggaran tersebut. Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran bantuan Covid-19.

“Ini tetap menjadi tanggung jawab Pemkot. Tapi kami pasti akan terus mengawasi anggaran tersebut. setiap bulan saya akan minta laporan anggaran COVID-19 dari Pemkot. Ya jadi, anggaran itu harus betul-betul digunakan untuk kebutuhan penanganan Covid-19,” pungkasnya. (Tika)

About admin

Check Also

Pembentukan Partai Mahasiswa Indonesia Dikecam Keras, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang: Partai Hantu dan Merusak Kepercayaan Rakyat

CNNBanten.id – Kemunculan Partai Mahasiswa Indonesia menjadi pro-kontra dikalangan masyarakat juga dikalangan mahasiswa sendiri. Pasalnya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!