Home / Tangerang Raya / Pemkot Bagikan 100 Ton Beras Untuk Seluruh RW di Kota Tangerang  

Pemkot Bagikan 100 Ton Beras Untuk Seluruh RW di Kota Tangerang  

 

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bagikan beras di Kantor Kelurahan Kedawung Barat, Neglasari, Sabtu (11/4).

CNNBANTEN.ID – Pemerintah Kota Tangerang berikan bantuan ratusan ton beras kepada masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot menyiapkan tak kurang dari 100 ton beras untuk didistribusikan kepada 1.013 RW seKota Tangerang melalui program beras Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Kota Tangerang.

“Setiap RW akan mendapat sebanyak 100 Kg beras Jaring Pengaman Sosial dari Pemkot,” terang Arief kepada salah satu Ketua RW di Kantor Kelurahan Kedawung Barat, Neglasari, Sabtu (11/4).

Walikota juga menjelaskan mekanisme distribusi beras JPS, beras akan didistribusikan ke tiap kantor kecamatan untuk kemudian didistribusikan kembali ke tiap – tiap kelurahan. Dari kelurahan akan dikirim lagi ke masing – masing RW untuk stok di lumbung warga.

“Nanti RW yang mendata warga yang berhak menerimanya. Kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Lurah Pondok Bahar Kurnain bagikan beras ke seluruh RW.

Selain beras JPS, lanjut Walikota, Pemerintah Kota Tangerang juga memberikan bantuan beras kepada 64.000 KK berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang. “Setiap KK yang menerima bantuan akan mendapat beras sebanyak 5 kilogram,” pungkasnya.

Terpisah, Lurah Pondok Bahar Kurnain menambahkan, dirinya mengucapkan terimakah ke Pemkot Tangerang yang sudah membantu logistic tersebut. ”Malam mini juga semua RW sedang mengambil bantuan tersebut di kantor kelurahan,” terangnya.

Dari bantuan tersebut diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat di Kelurahan Pondok Bahar. ”Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemerintah ini bermanfaat untuk masyarakat,” Pungkasnya. (gun)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!