Home / Ekonomi / Soal Penutupan Tol Hoax, Boleh Simulasi Jangan Bikin Resah Warga Kota Tangerang

Soal Penutupan Tol Hoax, Boleh Simulasi Jangan Bikin Resah Warga Kota Tangerang

Pintu masuk tol Karang Tengah ke Jakarta simulasi penutupan.

CNNBANTEN.ID – Menanggapi beredarnya informasi mengenai ditutupnya sejumlah ruas jalan tol yang dioperasikan PT. Jasa Marga Group di wilayah Jabotabek ditegaskan informasi tersebut tidak benar/hoax. Warga Kota Tangerang diharapkan jangan resah.

Hingga keterangan resmi ini diturunkan, ruas jalan tol wilayah Jabotabek yang dioperasikan Jasa Marga Group diantaranya Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Dalam Kota Jakarta, Jalan Tol Sedyatmo (Bandara), Jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tol JORR Non S masih beroperasi dengan normal.

Pernyataan ini disampaikan Dwimawan Heru Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan, terkait beredar TR?
TR untuk minta data di masing-masing wilayah karena mau rencana latihan simulasi situasi sekarang ini. Sekarang seperti apa harus latihan.

Sekarang situasi jakarta masih social distancing, physical distancing. Tidak ada karantina wilayah atau lock down. Tapi kita harus tetap latihan. Apapun yang terjad kita sudah latihan.

Rencana akan latihan atau simulasi, bukan lockdown atau karatina. Jakarta belum mengenal karantina. Tapi kalau pemerintah mau laksanakan silahkan. Tapi kita sudah latihan. Kita harus latihan dulu, tidak bisa lockdown.

Jadi kita latihan simulasi situasi sekarang ini. Jadi kita minta data di masing wilayah, kumpulkan rapatkan dibikin pelatihan bersama. Jadi besok-besok apapun yang terjadi sudah siap latihan. (Duy/Ule)

About admin

Check Also

Dewan Minta Pemkot Segera Bangun JPO Warung Mangga

CNNBanten.id – Warga Kampung Warung Mangga, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang mendesak Pemkot Tangerang segera membangun ...

One comment

  1. Maka dari itu untuk membedakan mana informasi yang fakta dan hoax kita perlu mengetahui apa ciri-ciri informasi hoaks. Menurut dosen Ilmu Informasi dan Perpustakaan FISIP UNAIR setidaknya ada 5 ciri hoaks yaitu sumber yang tidak jelas, menyudutkan pihak tertentu, memaksa pembaca untuk menyebarkan informasi tersebut, apabila ada gambar ataupun video tidak tampak jelas, dan tidak ada informasi pasti kapan kejadian itu terjadi. Sumber : http://news.unair.ac.id/2020/07/23/begini-cara-bedakan-informasi-palsu-dan-fakta/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!