Home / Tangerang Raya / Cegah Covid 19, Kecamatan Ciledug Bantu Alat Semprot Disinfektan Ke 8 Kelurahan

Cegah Covid 19, Kecamatan Ciledug Bantu Alat Semprot Disinfektan Ke 8 Kelurahan

Sekcam Ciledug Sarmili berikan alat semprot disinfektan ke kelurahan.

CNNBANTEN.ID – Alat bantu semprot sprayer merek Yoto merupakan salah satu alat untuk pencegahan penularan Virus Corona (Covid -19). Pemkot Tangerang melalui Pemerintah Kecamatan Ciledug memberikan bantuan alat bantu semprot sprayer untuk 8 kelurahan.

Hal ini disampaikan oleh Sekcam Ciledug Sarmili bersama Kasi Trantib Kecamatan Ciledug Sahri secara simbolis memberikan bantuan tersebut ke delapan kelurahan, Jumat (20/3/2020).

Penerima alat bantu semprot diantaranya, Sudimara Barat, Sudimara Timur, Peninggilan, Peninggulan Utara, Sudimarata Selatan, Sudimara Jaya, Tajur, Parung Serab.

Menurutnya, dengan dibagikannya alat penyemprot baru ini, diharapkan penyemprotan disinfektan bisa semakin masif hingga ke tingkat RW, sehingga diharapkan tidak ada yang tertinggal.

Pemkot Tangerang sudah menyampaikan sosialisasi kepada aparat kecamatan dan kelurahan mengenai tata cara disinfeksi, termasuk penggunaan alat pelindung diri lengkap bagi petugas pelaksana disinfeksi; larangan makan, minum, dan merokok saat melakukan penyemprotan disinfektan; memastikan tidak ada kebocoran alat; dan menyemprot sesuai arah angin.

“Yang paling penting, cuci tangan dan perlengkapan penyemprotan setelah selesai melakukan penyemprotan,” terangnya.

Dia menganjurkan pelaksanaan disinfeksi di tempat ibadah, sekolah, perkantoran, Balai RT/RW/Pos Kamling, taman bermain, pasar , pusat perdagangan, gang-gang kampung, kawasan indekos, serta warung kopi dan warung makan.

“Sedangkan obyek yang harus disemprot adalah pegangan pintu, ruangan atau gudang, pegangan tangga, kursi dan meja, plafon dan lantainya, serta toilet-toiletnya,” tegasnya.

Diharapkan, penyemprotan disinfektan secara masif akan terus dilakukan di berbagai titik di 8 Kelurahan, Kota Tangerang dinyatakan aman dari penularan Covid -19.

Ia mengimbau warga mengusulkan lokasi-lokasi yang harus disemprot disinfektan. “Mari bersama-sama melawan virus Covid-19 ini,” Pungkasnya (gun/ule)

About admin

Check Also

Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Tutup Adalah Hoax,Ini Penjelasan PD Pasar

CNNBANTEN.ID – Pemerintah Kota Tangerang angkat bicara terkait dengan infomasi tidak valid yang mengatakan bahwa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!