Home / Ekonomi / Umat Tionghoa Rayakan Tahun Baru Imlek 2571 Di Vihara Nimmala Bun San Bio Penuh Suka Cita

Umat Tionghoa Rayakan Tahun Baru Imlek 2571 Di Vihara Nimmala Bun San Bio Penuh Suka Cita

 Wakapolda PMJ Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat hadir dalam malam perayaan Tahun Baru Cina (IMLEK) di Vihara Nimmala Bun San Bio Kota Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Tahun Baru cina yang biasa di sebut Imlek sudah menjadi tradisi bagi umat tionghoa, yang mana setiap tahunnya selalu di nanti-nantikan kedatangannya.

Dalam perayaan imlek tahun ini di rasakan penuh suka cita oleh umat Tionghoa, seperti terlihat di Vihara Nimmala Bun San Bio Kota Tangerang, Jum’at (24/01/2020).

Terlihat para umat yang berdatangan langsung memanjatkan doa di setiap tempat peribadatan yang berada di dalam lokasi Vihara Nimmala Bun San Bio.

Hadir pula dalam malam perayaan Tahun Baru Cina (IMLEK) di Vihara Nimmala Bun San Bio Kota Tangerang, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heryanto, Dandim 0506/tng Letkol inf Wisnu Kurniawan, di tengah tengah umat yang sedang merayakan perayan malam Imlek di Bun San Bio.

Dalam kesempatannya, Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heryanto mengatakan, dalam pengamanan perayaan malam tahun baru imlek tahun ini di nyatakan kondusif aman terkendali, dalam pengamanan tersebut melibatkan TNI, Dishub dan Satpol PP, dengan jumlah personil mencapai 350 personil.

“Untuk situasi keamanan perayaan malam tahun baru imlek ini saya menjamin sangat aman, dari sekitar 30 Vihara yang berada di Kota Tangerang, kami terjunkan sekitar 350 personil gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP”, lugasnya.

Di sisi lain, Dika salah satu pengurus Vihara Nimmala Bun San Bio Kota Tangerang menurutnya, dalam perayaan Imlek tahun ini lebih meriah, selain di isi dengan atraksi barongsai yang di mainkan oleh anak-anak kecil juga akan ada pertunjukan musik klasik cina Guzheng juga atraksi Liong.

“Untuk perayaan imlek tahun 2020 ini kami buat lebih meriah dari tahun lalu, di tahun ini selain bunga harapan kami juga menghadirkan atraksi Barongsai dan Liong yang di mainkan oleh anak kecil dan di iringi dengan efek cahaya lampu yang sangat luar biasa”, terangnya. (Angga/Ule)

About admin

Check Also

Jiwa Group Hadirkan Jiwa+ Sebagai Sinergi Teknologi dan Industri F&B

CNNBanten.id – Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi karya anak bangsa yang dirancang untuk mempermudah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *