Home / Tangerang Raya / Tim Penilaian Kantor Bersih dan Penguatan Organisasi Kelembagaan Perempuan, Sambangi Kecamatan Larangan

Tim Penilaian Kantor Bersih dan Penguatan Organisasi Kelembagaan Perempuan, Sambangi Kecamatan Larangan

Camat Larangan Camat Dimiyati, SH bersama Sekertaris Kecamatan Larangan Hendriyanto,M.Ap menerima kunjungan tim penilai lomba kantor bersih dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang, Senin (25/11/2019).

CNNBANTEN.ID –  Kebersihan dan kerapihan lingkungan kantor tempat kita bekerja, akan menciptakan kenyamanan dan ketenangan. Baik itu bagi pekerjanya sendiri, maupun bagi tamu atau pengunjung yang datang. Pilosofi tersebut di katakan Sekertaris Kecamatan Larangan Hendriyanto,M.Ap kepada Cnnbanten.id seusai menerima kunjungan tim penilai lomba kantor bersih dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang, Senin (25/11/2019).

Rombongan tim penilai lomba kantor bersih, setibanya di Kantor Kecamatan Larangan, langsung melakukan pemeriksaan ke beberapa space ruangan yang ada. Mulai dari ruang pelayanan masyarakat, ruang kerja camat dan seluruh ruangan yang menjadi ruangan untuk fasilitas publik. sehingga saat masyarakat datang kesini untuk mengurus keperluan administrasi surat menyurat maupun lainya, merasa aman dan nyaman. Seperti untuk masyarakat yang membawa anak balita, kami sudah siapkan space untuk bermain anak. Untuk ibu hamil dan menyusui disini juga kami sudah siapkan ruang bumil dan ibu menyusui, jadi saat si ibu sedang menunggu pelayanan, bisa menunggu disitu.

“Disini selain kantor utama untuk pelayanan masyarakat, kami juga sudah menyiapkan beberapa space untuk ruang publik, seperti ruang bermain anak dan ruang menyusui untuk ibu yang datang membawa balita,” ujarnya.

Hendri menambahkan, tim penilai juga selain melakukan penilaian didalam ruangan kantor, juga melakukan penilaian di area di luar sekitar kantor. Beberapa space yang menjadi titik penilain outdoor di antaranya adalah taman, sarana olahraga, tempat parkir dan pemanfaatan lahan untuk ruang terbuka hijau. Penguatan organisasi, mulai dari administrasi maupun kegiatan Darma Wanita Kecamatan pun menjadi salah satu obyek penilaian tim.

“Alhamdulillah di Kecamatan Larangan karena lahanya masih cukup luas, sehingga halaman yang masih terlihat kosong kami manfaatkan untuk ruang terbuka hijau. Sementara space halaman kantor lainya, kami tata menjadi lapangan olahraga dan parkiran. Untuk penguatan dan kegiatan darma wanita Kecamatan Larangan, kami melihat para ibu-ibu kadernya sangat aktif. Terutama untuk kader PKK dan posyandu, dari tingkat Kecamatan hingga Kelurahan mereka sangat proaktif dalam melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada kader dibawahnya,” tambahnya. Ia berharap dalam lomba kantor bersih ini, kecamatan larangan bisa mendapatkan nilai yang memuaskan. (Adv)

About admin

Check Also

Lantik Pengurus Banten, Bang Danil: RGPI Didirikan untuk Pemersatu Anak Bangsa

CNNBanten.id – Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) menegaskan akan menjadi organisasi pemersatu anak bangsa dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!