Home / Tangerang Raya / Guru Dituntut Berinovasi Dalam Memberikan Pembelajaran

Guru Dituntut Berinovasi Dalam Memberikan Pembelajaran

Siswa SMP Kosgoro sedang mengeluarkan ide kreatifnya di momentum hari guru, Selasa (26/11/2019).

CNNBANTEN.ID – Momentum hari Guru ke-74, bagi siswa SMP Kosgoro di jadikan sebagai ajang untuk menunjukan bakat dan kreatifitas siswa. Berbagai kegiatan pentas seni di pertunjukan para siswa dengan tujuan untuk menghibur seluruh guru. Nampak terlihat suasana keakraban dan kekeluargaan antara guru dan siswanya yang selama ini terjalin.

Kepala SMP Kosgoro H. Arif Hidayat,SH dalam sambutanya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kreatifitas yang di tunjukan oleh para siswa dalam memperingati hari guru ini. Meskipun banyak keterbatasan fasilitas dan sarana prasarana penunjang  pendidikan yang ada di SMP Kosgoro, namun mereka tetap semangat.

“Seluruh jajaran dewan guru disini sangat mengapresiasi semangat dan kreatifitas seluruh siswa dalam menyenggarakan kegiatan ini. Mulai dari pembentukan kepanitian hingga pelaksanaanya murni mereka semuanya yang melaksanakan. Kami para guru hanya memfasilitasi dan mendukung saja, semua murni inisiatif dari para siswa, ujarnya Selasa (26/11/2019).

Ia menambahkan, bahwa SMP Kosgoro ciledug ini yg terletak di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang dahulu sempat berjaya diera tahun 80 an. Seiring berjalannya waktu dan banyak munculnya sekolah-sekolah baru, SMP Kosgoro mengalami penurunan jumlah siswa. tetapi meski demikian, saya dan seluruh dewan guru  tetap semangat dalam mengembangkan pendidikan. Sudah sekitar lima tahun, kami disini menyelenggarakan pola pendidikan dengan pendidikan berbasis sosial. Mayoritas siswa yang masuk disini, merupakan siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami disini lebih memprioritaskan untuk menerima siswa yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu, karena mereka juga memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan. Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang dasar 1945 dan program Tangerang Cerdas yang merupakan program Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka menekan angka putus sekolah di masyarakat,” pungkasnya. (cep/ule)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!