Home / Nasional / Ketua DPD Asisi Banten Terpilih Siap Bersaing Melawan MEA

Ketua DPD Asisi Banten Terpilih Siap Bersaing Melawan MEA

Pengurus DPD Asisi Provinsi Banten usai Musda di  Grand Soll Marina Hotel, Kelurahan Gandasari, Kecamatan. Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (16/11).

CNNBANTEN.ID – Asosiasi Teknisi Refrigrasi dan Tata Udara (ASISI) DPD Provinsi Banten menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Grand Soll Marina Hotel, Kelurahan Gandasari, Kecamatan. Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (16/11). Dalam Muda tersebut merayakan juga Milad DPD Asisi Provinsi Banten Ke – 3 tahun.

Laporan : Abdul Kafi Kartasasmita

Dalam Musda Ke – 3 tahun dihadiri Ketua Umum DPP Asisi Ali Rahman, Ketua DPD Asisi Provinsi Banten incumben Hartomo, Seksi Monitoring Bahan Perusak Ozon pada Diroktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dyah Apriyanti dan Nanang Hendra Wardana Ketua DPD Asisi Provinsi Banten terpilih massa bakti periode 2019- 2022 serta pengurus baru anggota Asisi Banten.

Ketua Umum DPP Asisi Ali Rahman mengatakan, diharapkan anggota serta lima korwil asisi Banten memiliki daya saing untuk menangkis Masyarakat Ekonomi Asean (Mea). Karena negara-negara asing sudah berbondong-bondong ke wilayah Banten, sehingganya asisi diharapkan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk bersaing di tingkat Asean.

Menurutnya, untuk memperkuat SDM, saat ini Asisi juga sudah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar di wilayah Banten. Tujuan kerjasama itu dalam rangka sinergitas antara perusahaan dan Pemerintah setempat untuk mengurangi pengangguran. ”Oleh karena ini kami bangga dengan profesi ini. Karena dibutuhkan masyarakat banyak di Indonesia,” tegasnya.

Terpisah, Seksi Monitoring Bahan Perusak Ozon pada Diroktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dyah Apriyanti menuturkan, diharapkan pengurus serta anggota asisi Banten teknisi terus meningkatkan yang baik lagi. Sehingga mampu bersaing dengan teknisi-teknisi dari luar. Serta meningkatkan kafasitasnya melalui uji kompetensi. Karena sekarang itu yang di perhitungkan adalah keahlian bukan dari pendidikanya.

Sementara itu, dalam laporanya Ketua DPD Asisi Provinsi Banten Incumben Hartomo sejak memimpin Asisi periode 2017-2019. Dimana dirinya telah mampu membantuk lima kordinator wilayah (Korwil). Kelimanya adalah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon. Untuk Ketua DPD Asisi Banten terpilih diharapkan mampu melanjutkan korwil di Kabupaten/kota Banten yang belum terbentuk. ”Mudah-mudahan program-program kerja yang belum saya rampungkan bisa dilanjutkan oleh Ketua terpilih,” pungkasnya. (*)

About admin

Check Also

Semarak HUT ke-31 Kota Tangerang di Kecamatan Benda 

TANGERANG – Ragam kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang terus berlangsung di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!