Home / Banten Raya / Ayo Besuk Keluarga Anda di LPKA Tangerang Dengan Konsep Puja Sera

Ayo Besuk Keluarga Anda di LPKA Tangerang Dengan Konsep Puja Sera

Ruangan besuk warga binaan Puja Sera di LPKA Kelas 1 Tangerang.

CNNBANTEN.ID – Pujasera yang merupakan kependekan dari Pusat Jajanan Serba Ada atau (food court). Tapi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Tangerang, Puja Sera merupakan tempat berkunjung orang tua untuk warga binaan yang ingin bertemu anggota keluarganya.

Puja Sera di LPKA Kelas Tangerang di lengkapi fasilitas seperti, satu meja di kelilingi empat kursi dengan daya tampung 15 kursi dan meja. Bahkan, Puja Sera tersebut tidak lepas dari pengawasan Closed Circuit Television (CCTV) dan satu petugas sipir di dalam pos tersebut.

Spanduk hasil kreatifitas anak warga binaan terpasang di ruangan besuk Puja Sera LPKA Kelas 1 Tangerang.

Di dalam ruang Puja Sera juga di lengkapi fasilitas seperti, panggung music khusus warga binaan yang mahir dalam bidang alat music. Bahkan, sarana ibadah khusus umat islam mereka sediakan seperti musala.

Inovasi ini diinisiasi oleh Dedi Cahyadi yang merupakan Pelaksana tugas (Plt) LPKA Kelas 1 Tangerang yang baru menjabat tiga minggu tersebut. Konsep pembangunan Puja Sera ini rampung dalam kurun waktu sepuluh hari.

Inspirasi pembangunan Puja Sera ini adalah mimpi besar sejak ia diangkat menjadi pejabat Kementerian Hukum dam Hak Azazi Manusia (Kemenkumham). ”Saya bercita-cita khusus untuk warga binaan saat besuk jangan ada batasan seperti di In Door. Oleh karena itu warga binaan di LPKA juga harus kami perlakukan saat jam besuk di Out Door,” jelasnya.

Dengan jumlah warga binaan di LPKA Kelas 1 Tangerang sebanyak 1.25  orang sangat cukup untuk keluar masuk jam besuk orang tua di lokasi Puja Sera. (gun/ule)

About admin

Check Also

Taruni Adelia dari SDN Periuk 6 Juara Lomba Mewarnai Peta Informasi Geospasial Tingkat Kota Tangerang

TANGERANG – SD Negeri Periuk 6 menjadi juara lomba “Mewarnai Peta Informasi Geospasial tahun 2024” ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!