Home / News / Gencar Sosialisasi, DPMPTSP Kota Tangerang Tingkatkan Kesadaran Urus Perizinan

Gencar Sosialisasi, DPMPTSP Kota Tangerang Tingkatkan Kesadaran Urus Perizinan

DPMPTSP Kota Tangerang sosialisasi perizinan di aula Kecamatan Batuceper, Kamis (24/10).

CNNBANTEN.ID – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pelayanan Perizinan Online dengan mengundang unsur masyarakat dan pelaku usaha yang terdiri dari perwakilan Kecamatan di aula Kecamatan Batuceper, Kamis ( 24/10).

Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Perizinan dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Muhammad Noor. Menurutnya, sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat dan stake holder lainnya terkait usaha yang dilakukan DPMPTSP Kota Tangerang dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa masyarakat masih banyak yang belum tahu untuk melakukan pengurusan izin semua harus melaui DPMPTSP,” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bukan hanya dilakukan melalui tatap muka seperti ini, melainkan juga dilakukan melalui penyebaran spanduk dan baliho di beberapa titik ruas jalan di Kota Tangerang.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi seperti yang dilakukan hari ini di setiap Kecamatan yang memang belum kita undang saat ini,” ujarnya.

Dirinya berharap melalui sosialisasi kebijakan pelayanan terpadu satu pintu ini diharapkan masyarakat mengetahui proses pengurusan perizinan dan non perizinan dapat dilakukan di kantor DPMPTSP Kota Tangerang. ”Kami berharap selama ini stigma di masyarakat yang cenderung birokrasi berbelit-belit dengan pengurusan perizinan dan non perizinan Insya allah akan hilang dengan sendirinya,” jelasnya.

Sekadar diketahui, DPMPTSP Kota Tangerang setiap bulan mengadakan sosialisasi di kecamatan dengan mengusung tema sosialisasi pelayanan perizinan dan forum konsultasi public tahun 2019 di setiap kecamatan. (Tika/ule)

About admin

Check Also

Pemkot Tangerang Gencar Sosialisasi PBB dan BPHTB

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta aparat pemerintah tidak hitung-hitungan dalam memberikan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!