Home / Tangerang Raya / Warga Desa Bojong Kamal dan Desa Babat Menerima Bantua Air Bersih Dari Perkim

Warga Desa Bojong Kamal dan Desa Babat Menerima Bantua Air Bersih Dari Perkim

Disperkim Kabupaten Tangerang distribusikan air bersih ke dua desa, Sabtu (21/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Warga Desa Babat dan Desa Bojong Kamal menerima Bantuan Air bersih dari Dinas Perumahan, Pemukiman dan pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang.  Kedua Desa yang masuk wilayah Kecamatan Legok tersebut kekerungan air bersih akibat dampak dari kemerau panjang.

Kepala Dinas  Perumahan, Pemukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah menjelaskan pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 pihaknya telah mengirimkan bantuan air bersih atas permintaan masyarakat melalui Kepala seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Legok.
“Pada hari jumat kemarin kami telah menyalurkan air bersih ke dua desa yang ada di Kecamatan Legok. Bantuan ini untuk merespon terhadap kebutuhan masyarakat dampak kemarau panjang,” kata Iwan
Iwan Firmansyah melanjutkan, Bantuan air bersih disampaikan ke kampung Sikluk Rt 02/01 Desa Bojong Kamal dan ke kampung  Babat Rt 02/01 Desa  Babat Kecamatan Legok, masing-masing mendapatkan 5.000 liter air bersih atau  1 unit truck air, bantuan jumlahnya 10.000 liter air.
“Kami akan selalu membantu masyarakat yang terkena dampak kekeringan. Setiap hari kami mengirimkan bantuan air bersih di wilayah kabupaten Tangerang. Ini sudah menjadi tanggungjawab pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mengatasi kekerungan air bersih bagi warga yang terkena dampak kemearu panjang,” ucap Iwan kelahiran Tangerang.
Lanjut iwan, bahwqa Bantuan air bersih ini disalurkan secara bersama-sama baik melalui Perkim, PDAM Tirta Kerta Raharja dan Badan Penangulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang.
Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat kecamatan Legok Milawati menjelaskan wilayah kecamatan Legok salah satu wilayah yang terkena dampak kekeringan mengakibatkan banyak sumber mata air warga mengalami kekeringan akibat musim kemerau panjang.
Desa Bojong Kamal dan Desa Babat merupakan desa yang terkena dampak kekeringan, mereka menyampaikan surat permohonan bantuan air bersih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan, pemukiman dan pemakaman Kabupaten Tangerang .
E Kosasih Warga Desa Bojong Kamal Kecamatan Legok mengaku sangat senang dengan bantuan air bersih dari pak Bupati Tangerang  A Zaki Iskandar, Dinas Perkim dan UPT. Bantuan air ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kampung Sikluk yang saat ini mengalami kekurangan air bersih.
“Kami warga kampung Sikluk Bojong kamal mengucapkan terima kasih kepada Pak Zaki Bupati Tangerang yang telah mengirimkan bantuan air bersih.  Bantuan ini sangat kami perlukan mengingat sumur yang menjadi sumber mata air mengering,” ujar Kosasih saat ditemui di lokasi bantuan air bersih. (Duy/Ule)

About admin

Check Also

1.046 Sertipikat Tanah Terbit, Wali Kota Serahkan Langsung Kepada Warga

CNNBanten.id – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyerahkan langsung 1.046 Sertipikat Hak Atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!