Home / Hukrim / Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Gelar Panen Raya

Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Gelar Panen Raya

Kalapas Pemuda Klas II A Tangerang Jumadi berfoto bersama usai panen raya. Senin (16/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, terus menggalakkan kegiatan perkebunan di area beranggang yang mengelilingi gedung Lapas Pemuda Tangerang, Senin (16/9).

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan Sertijab dari Kalapas Jumadi kepada Plt. Kalapas Saverius Essau Gustav Johanes, Lapas Pemuda Tangerang menggelar Panen Raya hasil perkebunan dan perikanan di area beranggang.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi, beserta pejabat pratama di liingkungan Kanwil Kemenkumham Banten. Selain itu, turut hadir seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, beserta tamu undangan lainnya. Dipimpin langsung oleh Jumadi, kegiatan ini menjadi eksibisi hasil kerja dari Seksi Giatja Lapas Pemuda Tangerang.

Para tamu diajak untuk memanen sejumlah hasil perkebunan seperti labu, melon, jagung, pak coy, bayam merah, kangkung, dan sebagainya. Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan memanen ikan lele hasil budi daya Seksi Giatja di area beranggang. Di sela-sela acara, turut dilakukan pemberian cinderamata kepada Imam Suyudi berupa lukisan karikatur wajah beliau yang langsung diserahkan oleh Jumadi.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumaidi mengatakan, semoga kami bisa terus menggelar panen raya ini. Dan di bawah kepemimpinan Plt Kalapas nanti, kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut. Budidaya di area beranggang ini dilakukan oleh para Warga Binaan kami di bawah arahan Seksi Giatja. Ini merupakan bukti komitmen kami dalam menciptakan WBP yang berdayaguna dan bermanfaat di masyarakat. Sehingga harapan kami, setelah mereka bebas tidak kembali mengulangi kesalahan yang sama,” katanya.

Panen raya ini merupakan hasil kerja sama antara Lapas Pemuda Tangerang dengan PT East West Seed yang diumumkan di sela-sela penyelenggaraan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Tangerang, Sabtu (27/4) silam.

Kerja sama antara Lapas Pemuda Tangerang dan PT. East-West Seed ini berupa pemberian pelatihan produksi pertanian dari hulu ke hilir. Pelatihan ini sendiri merupakan satu kesatuan dengan paket pembelian bibit tanaman oleh Lapas Pemuda Tangerang kepada PT. East-West Seed. Kerja sama ini diharapkan bisa menambah produktivitas kegiatan penanaman tanaman sayur dan buah di Giatja Lapas Pemuda Tangerang. (kafi/ule)

About admin

Check Also

Kemenkumham Apresiasi Gerak Cepat BPBD Kota Tangerang Padamkan Kebakaran Lapas

CNNBanten.id – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly turut berbela sungkawa atas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!