Home / News / Warga Perumahan Pondok Bahar Permai Launching Kampung Proklim

Warga Perumahan Pondok Bahar Permai Launching Kampung Proklim

Lurah Pondok Bahar Kurnain sambutan dalam Launcing Kampung Proklim di Perumahan Pondok Bahar Permai RW06, Minggu (15/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Warga RW06 di Perumahan Pondok Bahar Permai, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang Launching Proklim Bank Sampah mengusung konsep mandiri bersih, Minggu (15/9/2019).

Launcing Proklim Bank Sampah ini dihadir Lurah Pondok Bahar Kurnain, para Ketua Rukun Tetangga (RT) yakni, 1,2,3,4,5,6,7,8 dan sejumlah warga di Perumahan Pondok Bahar Permai di Balai Marjani. Bahkan, dihadiri pula oleh anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal terpilih dari politisi Partai PKB.

Ketua RW06 Bambang mengatakan, launcing Program Kampung Perubahan Iklim (Proklim) ini pertama kali dilaksanakan dalam rangka mengedukasi pengendalian perubahan iklim. Dimana program ini menyelaraskan program pusat yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Program Kampung Proklim ini Bambang mengajak kepada seluruh masyarakat bisa membiasakan mandiri dan bersih. Seperti sampah organic bisa dioleh menjadi pupuk tanaman. Sedangkan onorganik bisa juga dikumpulkan untuk kerajinan tangan.  ”Oleh karena itu kami akan terus ingatkan masyarakat agar memegang Mandiri dan Bersih di lingkungan sekitar,” terangnya.

Bambang berharap kedepan, Program Kampung Proklim ini pihaknya juga akan terus melihat dan memantau sejauh mana tingkat kemandirian di wilayahnya. Karena keuntungan dalam program ini untuk masyarakat agar terbiasa melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal menambahkan, pihaknya sangat mendung warga Perumahan Pondok Bahar Permai dalam mengedukasi masyarakat lewat Program Proklim tersebut. ”Saya mengapresiasi para komunitas penggerak kegiatan ini. Karena program ini bias mencontohkan ke tingkat RW yang lainya,” paparnya.

Program Kampung Proklim ini kata Tasril, merupakan untuk menyelamatkan pengendalian lingkungan dari terjangan perubahan iklim di wilayah Kota Tangerang. ”Kami mengajak ke seluruh warga Kecamatan Karang Tengah agar terus meningkatkan program tersebut,” pungkasnya. (gun/ule)

About admin

Check Also

MPP Kota Tangerang Hadirkan Loket PLN untuk Layanan Pasang Baru hingga Tambah Daya Listrik

TANGERANG – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang hadir untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengurus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!