Home / Politik / Masjid Harus Menjadi Pusat Peradaban Umat untuk Atasi Persoalan Sosial

Masjid Harus Menjadi Pusat Peradaban Umat untuk Atasi Persoalan Sosial

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin resmikan masjid, Minggu (1/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin hadir pada acara Tabligh Akbar dalam rangka peringati 1 Muharram 1441 Hijriyah sekaligus melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan masjid di dua wilayah yaitu, Masjid Nurul Ikhwan, Jl. Kramat Rompang Kp. Tahur, Kecamatan Ciledug dan Masjid Ainul Yaqin, Jl. Damai Raya Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Minggu (1/9/2019).

Dalam kesempatannya Sachrudin mengungkapkan, masjid harus bisa menjadi pusat peradaban umat yang mampu mengatasi persoalan sosial. “Jangan sampai masjid kita bangun dan kita renovasi, tapi diseklilingnya banyak permasalahan sosial yang belum kita atasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Pemkot Tangerang dengan Baznas Kota Tangerang membentuk Unit Pengumpul Zakat ( UPZ) di masjid dan mushala untuk mengatasi permasalahan sosial seperti kemiskinan, putus sekolah, kesehatan dan masih banyak lagi.

“Selain untuk ibadah masjid juga mampu menjadi solusi dari persoalan di lingkungan sekitar hingga dapat teratasi,” jelasnya melanjutkan.

Wakil juga berharap masjid dapat terus membimbing generasi muda Kota Tangerang lewat syiar islam dengan menyalurkan nilai-nilai Akhlakul Karimah. “Kita jadikan rumah ibadah sebagai pusat pembinaan dari generasi ke generasi agar masyarakat Kota Tangerang jadi masyarakat Islami yang membawa kemaslahatan untuk umat,” tandasnya. (Jod/Ule)

About admin

Check Also

Fraksi-fraksi DPRD Banten Apresiasi Rancangan Perubahan APBD Tahun 2021

CNNBanten.id – Sejumlah fraksi di DPRD Banten menunjukkan dukungan terhadap Rancangan Perubahan APBD Pemerintah Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!