Home / Tangerang Raya / Gerak Jalan Memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah diikuti Ratusan Warga Ciledug

Gerak Jalan Memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah diikuti Ratusan Warga Ciledug

Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah lepaskan bendera gerak jalan, Minggu (1/9/2019).

CNNBANTEN.ID – Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat Kota Tangerang untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Sudimara Jaya, dengan menggelar gerak jalan santai keluarga yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Jami Daarusa’adah di halaman masjid jalan Sektor 13 Rt.01/010, Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang sekaligus melepas langsung peserta gerak jalan santai mulai dari anak – anak sampai orang dewasa, terlihat warga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan semangat hijrah harus terus tertanam didalam diri untuk menjadi lebih baik dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat. “Tidak hanya peringati tahun masehi saja, tapi tahun baru islam juga kita peringati dengan semangat hijrah,” ucap Arief.

“Kampungnya masih kotor apa sudah bersih nih,” tanya Arief kepada ratusan peserta yang mengikuti gerak jalan santai keluarga.

“Dijaga dan dirawat, tambahin penghijauannya biar kita nyaman di kampung kita sendiri,” ujar Arief.

Selain itu juga, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan gerak jalan santai keluarga dalam rangka peringati 1 Muharram 1441 H.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta peserta yang sudah memeriahkan tahun baru Islam semoga kegiatan ini bisa memperkuat semangat hijrah kepada bapak – ibu semua,” terangnya.

“Semoga tahun Hijriyah ini membawa keberkahan kepada kita semua,” tambahnya.

Diwaktu yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin juga hadir sekaligus melepas kegiatan Gerak Jalan Ceria yang dilaksanakan di kawasan SCBD Ciledug yang diinisiasi oleh PT. ADzikra travel haji dan umroh.

Wakil juga menginformasikan dalam rangka peringati 1 Muharram 1441 H, Pemerintah Kota Tangerang juga mengadakan Festival Al – Azhom serta Gerak Jalan Sarungan. “Pemkot juga mengadakan kegiatan peringatan tahun baru islam dengan dibukanya Festival Al – Azhom dan nanti tanggal 8 September besok ada Gerak Jalan Sarungan,” paparnya. “Bapak – Ibu semua boleh ikutan, sama – sama kita meriahkan tahun baru islam ini,” tukas Wakil. (Jod/Ule)

 

About admin

Check Also

Siaga Tangani Warga Terdampak Banjir, Dapur Umum Didirikan

CNNBanten.id – Sejumlah wilayah di Kota Tangerang terendam banjir, akibat hujan dengan intensitas tinggi pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!