Home / Politik / PELANTIKAN DEWAN : WAJAH LAMA DITUNTUT TAK NYAMBI PROYEK

PELANTIKAN DEWAN : WAJAH LAMA DITUNTUT TAK NYAMBI PROYEK

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang resmi dilantik, Jumat (23/8/2019).

CNNBANTEN.ID – DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik Oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, sebagian besar masih didominasi oleh muka lama. Prosesi pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kab. Tangerang. Jumat, (23/8/2019).

Proses pelantikan anggota DPRD Kab. Tangerang masa bakti 2019-2024 yang di lantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. Untuk DPRD periode lama yang kembali terpilih menjadi Dewan sebanyak 28 orang dan sisanya adalah wajah baru sebanyak 22 orang. Dalam Paripurna tersebut ditentukan Ketua dan Wakil Ketua sementara DPRD Kab. Tangerang. Ketua dan Wakil Ketua Sementra yakini Akmaludin Nugraha dari fraksi PDIP dan Wakil H. Astayudin dari fraksi Gerindra.

Akmaludin Nugraha selaku Ketua sementara DPRD dari Fraksi PDIP mengungkapkan, hal-hal positif yang telah dihasilkan oleh rekan-rekan anggota DPRD kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2014-2019 akan menjadi motivasi bagi kami para anggota DPRD kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2019-2024 untuk terus meningkatkan kinerja serta kualitas pengabdian guna mewujudkan kondisi masyarakat Kabupaten Tangerang yang semakin baik dari waktu ke waktu dan menuju Kabupaten Tangerang yang semakin Gemilang.

“kami ucapkan terimakasih kepada Dewan yang baru saja purna yang telah bekerja dengan baik dan memberikan kontribusinya selama ini untuk mengawal dan memantau pembangunan di Kab. Tangerang,” tutur Akmal.

  1. Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang mengatakan, kami dari pemerintah daerah berharap untuk DPRD kabupaten Tangerang yang baru bisa segera melengkapi dengan pembentukan alat kelengkapan dewan pimpinan dan lain sebagainya agar pimpinan definitif untuk segera bisa bekerja bersama-sama dengan pemerintah daerah kabupaten Tangerang, karena masih banyak tugas-tugas yang nantinya akan dikerjasamakan terutama mengenai RAPBD 2020.

“saya ucapakan selamat kepada DPRD yang sudah dilantik dan kedepan kita harapakan bisa bersinergi membangun Kab. Tangerang dengan peran masing-masing, dan juga agar alat kelengkapan dewan bisa segera dibentuk agar seluruh proses bisa berjalan dengan cepat,” ucap Zaki.

Muhamad Amud salah satu dewan yang baru dilantik dari fraksi Partai Golkar mengatakan langkah pertama yang akan dilakukan DPRD Baru adalah menyusun alat lelengkapan Dewan mulai dari Badan Anggaran, Badan Kehormatan dewan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi, Prolegda.

“Setelah lengkap, kita akan merumuskan apa saja yang akan menjadi kewenangan DPRD dengan arah kebijalan pemkab Tangerang, Tentunya sinergi dengan Pemerintah Daerah membangun masyarakat yang Religius, Sehat, Cerdas, Makmur yang akan kita wujudkan bersama-sama,” tutur M. Amud. (Duy/Ule)

 

 

About admin

Check Also

Proyeksi APBD Perubahan 2022, DPRD Rekomendasikan Alokasi Anggaran Infrastruktur

CNNBanten.id – DPRD Kota Tangerang menggelar rapat paripurna beragendakan pengambilan keputusan penetapan Raperda tentang Pertanggungjawaban ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!