Home / Politik / Ratusan Balon Kades Antusias Jalani Tes Kesehatan

Ratusan Balon Kades Antusias Jalani Tes Kesehatan

Mantan Ketua Apdesi Maskota dampingi kades tes kesehatan, Kamis (22/8/2019).

CNNBANTEN.ID – Sebagai pemenuhan persyaratan untuk mengikuti pemilihan kades (Pilkades) serentak pada 08 Desember 2019 nanti, bakal Calon Kepala Desa diwajibkan untuk menjalani tes kesehatan di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Paku Haji Kabupaten Tangerang.

Dari dua rumah sakit yang tunjuk untuk memeriksa kesehatan para balon kades sekabupaten tangerang, selain RSUD Balaraja juga RSUD Paku Haji. “Sedikitnya 121 Balon Kepala Desa dari 53 desa melaksanakan pemeriksaan kesehatan dari sembilan kecamatan, di antaranya, Kecamatan Kosambi, Teluk Naga, Paku Haji, Mauk, Sepatan, Sepatan Timur,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD Paku Haji dr Ferry Irwansyah.

Para dokter, Memeriksa Balon Kades Seperti pemeriksaan kesehatan fisik, labolatorium, psikotes dan tes urine yang melibatkan masing masing dokter spesialis.

Dikatakan Maskota, Salah Satu Balon Kades Belimbing, menyambut baik dengan adanya pemeriksaan kesehatan, sebagai syarat pendaftaran untuk menjadi calon kepala desa.

Selain itu dirinya sangat mengapresiasi panitia calon kepala desa dengan diadakannya tes kesehatan Buat para Balon Kepala Desa, yang nantinya sangat bermanfaat Untuk menjaga kesehatan dan jauh dari narkoba.

Hal yang sama dikatakan Hasanudin, Balon Kepala Desa Kosambi Timur, memang untuk menjadi Kepala Desa tidak mudah, dengan pekerjaan yang sangat menantang untuk membangun desa harus mempunyai fisik yang kuat dan mampu menyumbangkan Ide ide yang mudah dimengerti oleh masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya juga bertekad apabila lolos tahapan dan menjadi Kepala Desa Kosambi Timur, akan membangun SDM masyarakat Kosambi tmTimur sehingga nantinya masyarakat akan mudah menyerap dan membabgun desanya.

Pemerintah Kabupaten memutuskan jadwal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019 dipastikan mundur, dari semula tanggal 17 November menjadi 8 Desember 2019 mendatang.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 153 desa yang tersebar di 33 Kecamatan di kabupaten Tangerang akan menggelar Pilkades serentak 2019, dengan total anggaran Rp22 milyar. (duy/ule)

About admin

Check Also

DPC LPM Kecamatan Ciledug, Gelar Halal Bihalal Dan Lantik Pengurus LPM Kelurahan

CILEDUG – Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Ciledug, menggelar acara halal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!