Home / Tangerang Raya / Bikin Macet, Stasiun Tanah Tinggi Bakal Direlokasi

Bikin Macet, Stasiun Tanah Tinggi Bakal Direlokasi

Petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang bekerjasama Polres Metro Tangerang Kota mengusir kendaraan yang mangkal di depan jalan Stasiun Tanah Tinggi, Kamis (25/7/2019).

CNNBANTEN.ID – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menekan jumlah titik-titik kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah wilayah Kota Tangerang. Salah satu lokasi yang menjadi simbul kemacetan adalah sekitar stasiun kereta Tanah Tinggi yang berada di wilayah kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

“Untuk lokasi itu sudah sering dilakukan penertiban minimal 10 kali dalam sebulan. Kerjasama antara jajaran Dishub dan Polres Metro Tangerang Kota,” ucap Plt. Kepala Dinas Perhububgan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar yang ditemui di kantor Dinas Perhubungan. Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Wahyudi, Pemkot tengah mengkaji relokasi stasiun Tanah Tinggi ke wilayah Budi Asih.

Menurutnya di lokasi tersebut sering terjadi kepadatan hingga kemacetan akibat dari naik turunnya penumpang kereta serta menjadi tempat mangkal bagi pengemudi ojek daring. “Tujuannya selain untuk keselamatan pengguna kereta juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Dengan dipindahnya stasiun Tanah Tinggi diharapkan bisa mengurai kemacetan yang kerap terjadi di persimpangan tersebut terutama saat jam padat di pagi dan sore hari. “Di situ padahal sudah sering ditertibkan tapi masih saja membandel,” Plt. Kadishub. (gor/ule)

About admin

Check Also

Lantik Pengurus Banten, Bang Danil: RGPI Didirikan untuk Pemersatu Anak Bangsa

CNNBanten.id – Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) menegaskan akan menjadi organisasi pemersatu anak bangsa dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!