Home / News / LPM Harus Mengawal Seluruh Program Pemkot

LPM Harus Mengawal Seluruh Program Pemkot

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin sedang menyampaikan ke LPM. Selasa (16/7/2019).

CNNBANTEN.ID – Wakil Walikota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Tangerang Felix Mulyawan dan Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangerang Dirman, membuka langsung Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan LPM Kota Tangerang yang dilaksanakan di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (16/7/2019).

Dalam sambutannya, Sachrudin mengingatkan LPM sebagai organisasi yang sudah lama ada di masyarakat, untuk tak hanya melakukan perencanaan, namun juga ikut melaksanakan dan mengawal program Pemkot Tangerang.

“Lewat penguatan lembaga ini, masyarakat diharapkan punya kelebihan daya saing dan partisipasinya tinggi. Bukan hanya membenahi diri sendiri, tapi juga keluarga dan lingkungan. Berdayakan setiap potensi yang ada diwilayah. Tapi ingat, harus sejalan dengan program pemkot,” ucapnya.

Dihadapan 250 peserta yang hadir, Sachrudin menegaskan, apabila program di wilayah selaras dan sejalan dengan arah kebijakan pemkot, maka kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

“Dan ini sekaligus membuktikan bahwa LPM adalah lembaga yang diakui masyarakat. Jadi ayo LPM berkarya dan berjuang. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Felix Mulyawan selaku Kabag Kesra Kota Tangerang menyebutkan, fungsi dari LPM tak hanya berfokus untuk mencapai pembangunan fisik di wilayah namun juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi kita lakukan dengan pembinaan kelembagaan, ketika lembaganya kuat otomatis partisipasi masyarakat dalam pembangunan sudah pasti meningkat,” ucap Felix. (sip/ule)

About admin

Check Also

Panjat Tebing Siap Pertahankan Tradisi Juara di Porprov Banten 2022

CNNBanten.id – Mengusung tagline pertahankan tradisi juara, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang siap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!