Home / Banten Raya / Ditinggal ke WC, Uang Rp80 Juta Raib Digondol Maling

Ditinggal ke WC, Uang Rp80 Juta Raib Digondol Maling

Korban Hendrik, saat membersihkan serpihan kaca yang menumpuk di bangku depan. Serpihan kaca tersebut, merupakan buntut aksi pencurian dengan modus pecah kaca yang menimpa korban di Alun – alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (5/7/2019)

CNNBANTEN.ID – Nasib nahas menimpa keluarga Hendrik warga Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Uang sebesar Rp80 juta yang baru saja diambilnya dari salah satu bank di Rangkasbitung untuk membayar karet disimpan didalam mobil Pajero bernomor polisi A 1021 NI, berhasil digondol maling, saat istrinya pergi ke WC, di Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (5/7/2019).

Hendrik menceritakan, sebelum kejadian pihaknya bersama istrinya pergi ke bank untuk mengambil uang yang akan digunakan untuk membayar karet di kampungnya. Setelah selesai transaksi, ia bersama istrinya menuju Masjid Agung Al – A’araf Rangkasbitung untuk menunaikan sholat Jumat. ”Saat saya pergi untuk sholat jumat uang disimpan di bangku belakang. Ternyata, saat istri saya pergi ke WC ternyata maling sudah mengintainya. Hingga akhirnya berhasil memecah kaca bagian depan dan membawa uang sebesar Rp 80 juta,” kata Hendrik kepada wartawan.

Hendrik mengaku tidak menaruh curiga bahwa ada yang mengikuti saat keluar dari bank. Sebab, secara kasat mata tidak ada yang membuntuti karena aktivitas baik itu masyarakat maupun kendaraan cukup ramai. ”Jujur saya tidak menaruh curiga, hingga akhirnya saya keluar dari masjid kaget dengan kabar dari istri mobil kita dipecah dan uang yang baru di ambil di ambil maling,” ujarnya.

Uang yang baru saja diambilnya tersebut kata Hendrik akan digunakan untuk membayar karet di kampungnya. Namun, sebelum ke tangan penerima uang tersebut sudah raib terlebih dahulu di gondol maling. ”Saya sudah lapor ke polisi, dan berharap kasus ini segera ditindak lanjuti. Dan pelaku bisa segera ditangkap,” tandasnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak Ajun Komisari Polisi (AKP) Oka Nurmulya Hayatman membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini anggota dari tim identifikasi sudah melakukan tugasnya dengan mengumpulkan sejumlah benda yang diduga digunakan pelaku, serta mengumpulkan data lainnya termasuk melihat CCTV di sekitar kantor dinas setempat yang dekat dengan Masjid Agung  Al – A’araf Rangkasbitung. ”Modusnya pecah kaca, dan maling berhasil menggondol uang sebesar Rp80 juta, yang baru saja di ambil korban di salahsatu bank,” tandasnya. (bon/ule)

About admin

Check Also

Genap Usia 21 Tahun, Dibawah Kepemimpinan WH-Andika Banten Terus Membangun di Tengah Pandemi

CNNBanten.id – Tepat tanggal 4 Oktober 2021, Provinsi Banten berusia 21 tahun. Selama itu pula, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!