Home / Banten Raya / Baduy Badminton Open Tournament Resmi Di Buka

Baduy Badminton Open Tournament Resmi Di Buka

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi resmi membuka pameran sekaligus event Baduy Badminton, Senin (1/7/2019).

CNNBANTEN.ID LEBAK – Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi resmi membuka pameran sekaligus event Baduy Badminton Open yang digelar Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indoneisa (DPD KNPI) Kabupaten Lebak di Alun-alun Rangkasbitung, Senin (1/7/2019).

Ade Sumardi mengapresiasi adanya kegiatan ini. Menurutnya, disamping menjadi ajang untuk memasyarakatkan olahraga bulutangkis dan bisa meningkatkan prestasi para atlit Kabupaten Lebak, acara ini juga dinilai menjadi sarana untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak sesuai dengan visi misi Lebak yaitu menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Untuk itu kita tidak hanya konsen nanti di olahraga, tapi tawarkan semua objek wisata kita, tawarkan semua produk-produk kita, tawarkan kuliner kuliner kita” ucap Wakil Bupati Lebak.

Wabup berharap momen ini juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku pelaku bisnis di Kabupaten Lebak. terutama pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang tergabung dalam komunitas Leekraf (Lebak Ekonomi Kreatif).

Melalui event turnamen skala nasional dirangkaikan dengan acara pameran gelar produk dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Lebak menjadi salah satu faktor penting dari suksesnya pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lebak disamping aksesibilitas dan amenitas serta atraksi wisata yang dapat dipadupadankan dengan konsep kolaboratif multi Stakholders.

Wabup juga berharap Kedepannya even yang menggabungkan olahraga, budaya dan bisnis ini dapat dijadikan agenda tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Lebak.

Terpisah, Ketua KNPI Kabupaten Lebak Samsu Rijal mengatakan, bahwa antusias dari para atlit didalam maupun diluar daerah sangat luar biasa. Terhitung kurang lebih 500 peserta yang mendaftar dalam ajang Baduy Badminton Open ini, bahkan dua di antaranya adalah peserta dari luar negeri yaitu dari India dan Thailand. (Bon/ule)

About admin

Check Also

WH Tinjau Kebun Pisang Cavendis di Kabupaten Lebak

CNNBanten.id – Gbernur Banten Wahidin Halim (WH) meninjau kebun pisang milik masyarakat dan kelompok tani ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!