Home / Banten Raya / Kapolda Banten Buka Festival Damai Kebinekaan

Kapolda Banten Buka Festival Damai Kebinekaan

Gerak jalan dalam acara Festival Damai Kebinekaan dan Milenial Road Safety Festival di Alun-Alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Minggu (23/6/2019).

CNNBANTEN.ID TIGARAKSA¬†— Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas sekitar 65 ribu orang untuk mengikuti gerak jalan dalam acara Festival Damai Kebinekaan dan Milenial Road Safety Festival di Alun-Alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Minggu (23/6/2019).

Barisan gerak jalan dengan ritu 2 kilometer itu dimeriahkan penampilan etnik dari berbagai suku di Indonesia. Barisan tampilan etnik dipimpin kelompok marching band, disusul reog, barongsai naga, tanjidor, angklung gubrak, dan baru puluhan ribu peserta gerak jalan.

“Dengan mengucap bismillah, peserta gerak jalan saya lepas,” kata Tomsi.

Ditambahkan Tomsi, peserta gerak jalan dan deklarasi damai berasal dari seluruh wilayah di Provinsi Banten. Selain itu, kata dia, peserta juga berasal dari kelompok komunitas, suku, buruh, instansi pemerontah/swasta, dan elemen masyarakat lainnya.

Menurutnya, kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat akan kebinekaan. Sehingga, kata dia, diharapkan akan lahir semangat untuk memperkuat persatuan.

Tomsi melanjutkan, usai gerak jalan, peserta akan mengikuti senam kolosal. Setelah itu, katanya, acara akan dilanjutkan acara inti seperti deklarasi damai kebinekaan. Lanjutnya disusul acara pembagian hadiah atau doorprize.

“Masyarakat yang hadir juga akan dihibur artis band Wali, Ike Nurjanah, dan Sule,” ujarnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, tokoh lintas agama, dan kapolres jajaran Polda Banten. (septian/ule)

About admin

Check Also

Banten International Stadium Diresmikan, Gubernur WH : Hadir Untuk Masyarakat Banten

CNNBanten.id – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Banten International Stadium (BIS) Jl. Raya Pandeglang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!