Home / Tangerang Raya / Walikota Tangerang Bicara Kunci Jadi Paskibra

Walikota Tangerang Bicara Kunci Jadi Paskibra

Pp Walimota Tangerang Arief R. Wismansyah bersalaman dengan peserta Paskibra, Sabtu (22/6/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG¬†–Sebanyak 450 peserta Diklat Paskibra Sekolah dan Paskibra Kota Tangerang telah dikukuhkan. Dalam Apel Pagi, Sabtu (22/6/2019).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang menjadi pemimpin upacara menegaskan bahwa anggota Paskibra harus berjiwa disiplin disertai dengan latihan yang maksimal.

Dalam amanatnya, Arief berpesan kepada seluruh anggota yang nantinya mengibarkan bendera pada pelaksanaan HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang, untuk menanamkan jiwa patriot dan menjaga merah putih terus tegak berdiri di bumi Nusantara.

“Demi mengibarkan merah putih, pahlawan kita harus mengorbankan jiwa raga, sekarang sudah merdeka kita tinggal mengibarkan merah putih. Dan itu tentunya perlu kedisiplinan, latihan, kesiapan, dan kesigapan hingga hal terkecil,” tambahnya.

Lewat seleksi Paskibra ini, Walikota berharap akan lahir generasi muda yang berintegritas dan berwawasan kebangsaan.

“Ditambah juga punya semangat dan bangga membangun Republik Indonesia dan Kota Tangerang,” ucapnya.

Kendati perjalanan yang masih panjang, Arief meminta seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan agar siap hingga saat pengibaran bendera 17 Agustus 2019 nanti.

“95% kegiatan ini tentang fisik dan mental, 5% spiritual, untuk itu mohon doa orang tua, dan jaga kesehatan karena perjalanan masih panjang,” pesannya.

Sementara itu, Dedi Suhada selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menjelaskan, dari total 450 peserta yang diseleksi nantinya akan terpilih 50 anggota untuk Paskibra Kota Tangerang.

“Sisanya akan disebarkan ke 12 kecamatan se-Kota Tangerang. Kemudian 10 anggota untuk seleksi di tingkat Provinsi, dan dari 10 anggota tersebut akan terpilih 1 orang untuk tingkat Nasional, 90 orang sisanya untuk cadangan,” pungkasnya. (duy/heri/ule)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang: Bioskop Mulai Buka, Penonton Wajib Vaksin Dua Kali

CNNBanten.id – Seiring dengan makin menurunnya kasus Covid-19 dan dibarengi dengan adanya kelonggaran aktivitas di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!