Home / Tangerang Raya / Merasa Nama Baiknya Tercemar, Pemilik Akun Amelia Fitriani Lapor Polisi

Merasa Nama Baiknya Tercemar, Pemilik Akun Amelia Fitriani Lapor Polisi

Amelia Fitriani, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang membuat laporan ke polisi, Selasa (18/6/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Amelia Fitriani, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang membuat laporan ke polisi terkait akun Facebooknya yang di hack hingga menimbulkan hujatan warganet, Selasa (18/6).

Unggahan foto dirinya tengah berada di sebuah restoran dengan caption yang seolah menghina petugas kebersihan tersebut menimbulkan ribuan komentar beragam warganet hingga viral.

“Saya melaporkan akun saya yang di hack ke Polres Metro Tangerang Kota kemarin,” ujar Amelia.

Amelina yang merupakan auditor di Inspektorat di Kota Berjuluk Akhlakul Karimah tersebut melaporkan pelaku yang mengakses akun Facebooknya tanpa izin dan mengunggah postingan yang seolah ingin memfitnah dirinya.

“Saya lapor dengan Undang-undang ITE karena sudah meng-hack akun saya dan memposting kata-kata yang berisi penghinaan juga mencemarkan nama baik saya,” katanya.

Namun, Amelia tak mengetahui siapa pelaku yang tega meng-hack akunnya. Pasalnya, dirinya tidak pernah merasa memiliki musuh hingga harus dihancurkan nama baiknya.

“Saya buka Facebook sesekali aja, saya aja enggak tahu kalau akun saya itu posting foto dengan caption seperti itu, karena diberitahu adik saya baru saya mau buka lagi, tapi pas mau buka ternyata udah enggak bisa pada hari Jumat, 14 Juni 2019 lalu,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai Pemerintah Kota Tangerang viral lantaran memposting sebuah foto dengan caption seolah menghina petugas kebersihan. Dalam postingan tersebut, Amelia tengah berada di sebuah restoran dengan pegawai lainnya dan memberi keterangan foto ‘kegiatan hari ini reuni makan-makan emangnya kamu babu kerjaan cuma ngosek wc’. Postingan tersebut pun viral hingga mengundang ribuan komentar warganet. (Duy/ule)

About admin

Check Also

Pemerintah Kabupaten Tangerang Raih WTP ke-14 Kali Berturut-Turut dari BPK RI Perwakilan Provinsi Banten

CNNBanten.id – Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk ke 14 kali secara berturut-turut mendapatkan raihan opini Wajar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!