Home / Banten Raya / Diduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Depan Pasar Ciruas Terbakar

Diduga Akibat Bakar Sampah, Lahan Depan Pasar Ciruas Terbakar

Didguga Akibat Bakar Sampah, Lahan Depan Paras Ciruas Terbakar

CNNBANTEN.ID SERANG, – Lahan depan ruko baru pasar Ciruas Kabupaten Serang milik warga Jakarta yang sedang dalam proses pembangunan ludes terbakar api sekitar pukul 20.50 wib, Minggu (2/6/2019).

Berdasarkan keterangan warga, Rosid (32) api diduga berasal dari sampah plastik yang dibakar orang tidak dikenal.

“Titik awal sumber api diduga berasal dari sampah plastik dan bangunan bekas pembangunan atau coran ruko baru yang dibakar oleh orang yg belum diketahui identitasnya, kemudian api membesar dan menjalar ke pagar dan kayu bambu yg ada di sekitar ruko baru tersebut,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Samlawi (52), dirinya mengatakan api membesar setelah setelah menakar Pagai bangunan yang terbuat dari seng.

“Dibakar oleh orang yg belum diketahui identitasnya yg berada diluar pagar seng bangunan ruko baru pasar ciruas yang masih dalam tahap pembangunan, kemudian api membesar dan menjalar membakar pagar bangunan yg terbuat dari seng, kebel listrik PLN dan kayu bambu bekas coran bangunan yg berada tepat di depan bangunan ruko baru pasar ciruas tersebut,” ujarnya.

Pantauan lokasi, setelah beberapa lama kemudian sekitar pukul 21.00 WIB satu unit pemadam kebakaran Kota Serang dengan plat nomor A-9998-A tiba di TKP untuk memadamkan api, namun pada saat proses pemadaman terkendala stock air yg ada pda tanki mobil damkar habis.

Kemudian pukul 21.17 Wib tiba 2 unit mobil damkar Kab. Serang dengan plat nomor A-9922-F dan A-9921-F untuk membantu memadamkan api yang masih menyala dan membakar sampah kayu yang berada pada lahan depan ruko baru pasar Ciruas.

Adapun total kerugian materil di taksir sebesar kurang lebih Rp. 9.000.000 dengan rincian yaitu sebagai berikut. Materi Kabel PLN kerugian sebesar kurang lebih Rp. 2.000.000, Kabel Optik Telkom kerugian sebesar kurang lebih Rp. 5.000.000 dan Material bambu, Seng dan kayu kering kerugian sebesar kurang lebih Rp. 1.000.000.(DUY)

About admin

Check Also

Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

CNNBanten.id – Kemiskinan merupakan salah satu dari sekian masalah yang harus segera dituntaskan. Setiap daerah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!