Home / Tangerang Raya / PDIP Kota Tangerang Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PDIP Kota Tangerang Buka Puasa Bersama Anak Yatim

SAMBUTAN : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo, S.IP sambutan dalam acara buka puasa sambil santunan, Minggu (26/5/2019), Foto : Suhandi Tagor.

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Rampungnya pesta demokrasi Republik Indonesia yang juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar syukuran kemenangan Pemilu 2019 dengan kegiatan buka bersama ratusan anak yatim piatu di GOR Cipondoh Makmur, Tangerang, Minggu (26/5/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 1100 kader partai dari tingkat ranting dan kecamatan se-Kota Tangerang, dihadiri juga oleh GP Ansor Kota Tangerang. Selain syukuran dan buka bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah kebangsaan oleh Ustadz Baehaqi dari lembaga dakwah NU, serta santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo, S.IP menegaskan bahwa terjalin hubungan yang sangat erat antara kegiatan PDI Perjuangan ini dengan nilai yang terkandung dalam ajaran Islam.

“Kepedulian kita terhadap anak yatim piatu dalam kegiatan syukuran ini tidak lain merupakan sikap partai yang teguh memperjuangkan masyarakat kecil atau wong cilik, dan hal ini tentunya sesuai dengan ajaran Islam yang mewajibkan umatnya untuk peduli terhadap yatim piatu maupun fakir miskin,” paparnya.

Gatot melanjutkan, sejarah panjang bangsa ini meletakan kaum nasionalis dan ulama menjadi garda terdepan dalam mengantarkan kemerdekaan Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan bersatunya perjuangan Bung Karno dengan kaum Nahdiyin dalam mengusir kaum penjajah.

“Terajutnya perjuangan kemerdekaan antara kaum nasionalis dan umat Islam tidak terlepas dari gagasan besar yaitu hadirnya negara bangsa yang menjamin setiap perbedaan dapat bersatu padu membangun cita-cita negara nasional Indonesia,” ujarnya.

Selain itu dalam akhir sambutannya, Gatot menekankan juga agar setiap kader memiliki sikap saling peduli dengan sesama. Sikap tersebut menurutnya mampu membangun karakter pribadi manusia Indonesia yang Pancasilais yaitu manusia yang penuh dengan rasa toleransi dan berperikemanusiaan.

“Ramadhan selain mendekatkan diri kepada Tuhan YME, juga mendidik kita untuk menghargai dan menghormati sesama saudara kita yang lain, hal ini tentu selaras dengan nilai Pancasila yang mengajarkan tentang perikemanusiaan, keadilan dan keadaban,” tukasnya.

Momentum syukuran kemenangan pemilu 2019 dan buka puasa bersama ini digunakan juga sebagai refleksi bagi seluruh kader partai dalam meningkatkan fokus perjuangan partai untuk mewujudkan arah pembangunan Kota Tangerang yang lebih pro terhadap rakyat kecil.

Setelah acara tausiyah kebangsaan dan santunan anak yatim piatu selesai, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, shalat berjamaah serta pembagian bingkisan lebaran untuk para pengurus ranting dan kecamatan PDI Perjuangan se-Kota Tangerang. (Advertorial)

About admin

Check Also

Dishub Kota Tangerang: Bus Gunakan Klakson Telolet Dinyatakan Tak Laik Jalan

TANGERANG – Berdasarkan aturan Kementerian Perhubungan Darat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!