Home / Tangerang Raya / Tutup Safari Ramadhan, Walikota Resmikan Kampung Pancasila

Tutup Safari Ramadhan, Walikota Resmikan Kampung Pancasila

PENUTUPAN : Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sedang menjelaskan dalamprogram kampung tematik yang diberi nama Kampung Pancasila yang berlokasi di Jalan. kencana RT. 02/15 Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Karang Tengah, Jumat (17/5/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan berdirinya kampung tematik yang diberi nama Kampung Pancasila yang berlokasi di Jalan. kencana RT. 02/15 Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Karang Tengah, Jumat (17/5/2019).

Ditemui seusai peresmian kampung, Walikota mengharapkan dengan bertambahnya satu kampung tematik baru ini bisa mendorong masyarakat untuk lebih menerapkan nilai – nilai pancasila dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat. “Karena di dalamnya banyak muatan yang luar biasa untuk kemajuan kampung,” ujar Arief.

Kampung Pancasila memiliki satu keunikan dimana di dalamnya terdapat empat tugu Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. “Kurang satu lagi tugunya yang belum dibangun dan tinggal menentukan titiknya saja,” terang Walikota.

Walikota meminta agar masyarakat diharapkan bisa berinovasi terhadap keberlangsungan kampung tematik yang ada di masing – masing wilayah. “Kampung bisa ditata dengan rapih tanpa biaya yang besar. Artinya masyarakat juga harus ikut serta menjaga kampungnya,” jelas Arief.

Arief menjabarkan Pancasila mengandung norma – norma yang bisa diterapkan untuk kehidupan bermasyarakat dan bersama membangun Kota Tangerang mulai dari lingkungan rumah tinggal. “Saling menghormati dan menghargai antar masyarakat walaup0un berbeda latar belakang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Wali Kota juga meresmikan pembangunan Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Karang Tengah dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkot Tangerang 2019. (Ard/Bad)

About admin

Check Also

Lantik Pengurus Banten, Bang Danil: RGPI Didirikan untuk Pemersatu Anak Bangsa

CNNBanten.id – Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) menegaskan akan menjadi organisasi pemersatu anak bangsa dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!