Home / Banten Raya / Gubernur Banten Sidak ASN D KP3B

Gubernur Banten Sidak ASN D KP3B

 

BERSALAMAN : Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) Lakukan Inspeksi Mendadak Ke Sejumlah OPD (7/5/2019)

CNNBANTEN.ID SERANG –  Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan insfeksi mendadak atas pemberlakuan jam kerja baru yakni mulai pukul 06.00 WIB hingga 12.30 WIB, Mereka mrlakukan sidak ini ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di KP3B, Curug, Kota Serang pada Selasa (7/5/2019).

Dalam bersilaturahmi dan memberikan semangat kepada pegawai, yang tiba di kantor sebelum jam 6.00 Wib Gubernur juga menyempatkan diri untuk memimpin doa di setiap OPD yang didatanginya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, perubahan jam kerja baru tersebut sengaja diterapkannya karena ingin membiasakan para pegawai Pemprov dapat datang lebih bagi sehingga pada bulan-bulan lainnya tidak ada lagi pegawai yang telat datang. Menurut Gubernur, kebiasan berangkat kerja pagi hari ini terbukti memberikan dampak positif seperti tubuh yang lebih fit, wajah lebih segar dan bekerja lebih semangat. Kebiasaan tersebut sudah diterapkannya sejak masih remaja hingga sekarang. Gubernur juga mengingatkan agar sebelum memulai pekerjaan untuk membiasakan diri membaca al-qur’an, berdzikir dan ibadah lainnya.

Gubernur berharap, para pegawai dapat konsisten menjalankan kebiasaan ini agar lebih sehat dan produktif. Namun, Gubernur tetap memberikan pemakluman kepada para pegawai yang terlambat dikarenakan kondisional tertentu yang terpaksa membuat pegawai datang terlambat. Asalkan, alasan keterlambatan tersebut tidak dibuat-buat atau jujur adanya.

“Misal karena rumahnya terlampau jauh, sakit atau ada hal mendesak yang penting, saya maklumi asal tidak bohong, bukan pura-pura, ini kan bulan baik jangan kotori dengan prilaku yang tidak baik. Pegawai saya jangan ada yang jadi tukang bohong,”tuturnya

Sementara Ibu nurhayati pegawai yang tempat tinggalnya di sekitar Kota Serang mengatakan mengaku senang dengan jam kerja baru selama bulan ramadhan ini. Karena, mereka memiliki waktu lebih panjang untuk menyiapkan makanan berbuka puasa namun tetap bisa bekerja dalam kondisi tubuh lebih fit. (Cimul/Bad)

About admin

Check Also

Provinsi Banten Peringkat 3 Nasional Peningkatan Produktifitas Padi 2019-2020

CNNBanten.id – Pemerintah Provinsi Banten menerima Penghargaan Bidang Pertanian 2021 sebagai Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!