Home / Tangerang Raya / UPT Bapenda Minta Kepala Daerah Ingatkan Warga Bayar Pajak Kendaraan

UPT Bapenda Minta Kepala Daerah Ingatkan Warga Bayar Pajak Kendaraan

MEMBERIKAN KETERANGAN : Kepala Bapenda UPT Samsat Cikokol Saripudin memberikan keterangan kepada wartawan terkait pembayaran pajak kendaraan di Kota Tangerang, Senin (6/5/2019), Foto : Suhandi Tagor

CNNBANTEN.ID TANGERANG  – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui Samsat Cikokol meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang, Kabupaten juga para steakholder untuk saling memotifasi kepada masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor.

Kepala Bapenda UPT Samsat Cikokol Saripudin mengatakan, Pemerintah kota tangerang dan Kabupaten mempunyai kewenangan dan andil untuk bagaimana membuat masyarakat akan sadar untuk membayar pajak. Pasalnya, dari hasil yang didapat pada pajak tersebut pemerintah kota tangerang dan kabupaten mendapatkan hasil sebesar 30% dari target yang dicapai “Jadi dari hasil 30% yang didapat dapat menopang pembangunan diwilayah Kota dan Kabupaten,” ujar Saripudin, Senin (06/5/2019)

Menurut Saripudin yang kerap disapa CR tersebut, Bukan hanya pajak bermotor saja yang harus dibayarkan, melainkan pajak bangunan yang secara langsung dirasakan oleh masyarakat hasilnya. “Jadi ini bukan hanya beban provinsi saja, tapi harus ada peran aktif kota dan kabupaten. Karena menurutnya, pajak bumi dan kendaraan yang dibayarkan oleh masyarakat sebagian besar untuk pembangunan diwilayah provinsi banten,” terangnya

Ia mengungkapkan, Upt Samsat Cikokol juga sudah mengerahkan 50 petugas untuk menagih pajak kendaraan bermotor kesetiap rumah-rumah wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotor. “Jadi dengan cara jemput bola yang dilakukan pihaknya, para wajib pajak khususnya yang menunggak segera menunaikan kewajibannya. Kitapun juga sudah bekerjasama dengan POS dan Telekomunikasi untuk menagih dengan melalui surat yang akan dikirim kerumah yang nunggak membayar pajak.” Tukasnya. (Tagor)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang: Bioskop Mulai Buka, Penonton Wajib Vaksin Dua Kali

CNNBanten.id – Seiring dengan makin menurunnya kasus Covid-19 dan dibarengi dengan adanya kelonggaran aktivitas di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!