Home / Banten Raya / HARDIKNAS, Aksi Mahasiswa Diwarnai Bakar Ban

HARDIKNAS, Aksi Mahasiswa Diwarnai Bakar Ban

HRDIKNAS : Aksi Mahasiswa Diwarnai Bakar Ban (2/5/2019)

CNNBANTEN.ID SERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi kesatuan pemuda peduli pendidikan Banten (KP3B) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug kota Serang, Kamis (2/5/2019).

Dalam aksinya mahasiswa mengevaluasi kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menjalankan program pendidikan gratis, mahasiswa menganggap pendidikan di Banten terus dikorupsi.

Reki salah satu orator aksi menyampaikan bahwa pendidikan di Banten dengan anggaran yang begitu besar diduga di korupsi.

“Pendidikan bukan hanya di gratiskan tapi pendidikan juga harus menciptakan generasi yang bagus dan berkompeten, anggaran pendidikan di Banten cukup besar jangan hanya di korupsi,” kata Reki dalam orasinya.

Selian itu juga, puluhan mahasiswa meminta agar pendidikan gratis tidak pandang bulu baik sekolah swasta maupun negeri.

“Harus semuanya di gratiskan jangan hanya negri saja,” ujar puluhan mahasiswa.

Mahasiswa juga mendesak agar Gubernur dan Wakil Gubernur mundur dari jabatannya karena dianggap tidak mampu memimpin Banten.

“Kita bakal kembali datang kesini untuk menurunkan Gubernur Banten,” tegas sang orator dari masing masing ketua organisasi mahasiswa.

Pantauan CNNBANTEN.ID, masa aksi membakar ban sampai dua kali namun pihak kepolisian tidak melakukan pembubaran paksa terhadap masa aksi sampai masa aksi membubarkan diri.

Diketahui sebelumnya, BADKO HMI Jabodetabek-Banten menggelar aksi unjuk rasa di tempat yang sama dan pada hari yang sama serta memiliki tuntutan yang hampir sama.(Luk)

About admin

Check Also

Banten International Stadium Diresmikan, Gubernur WH : Hadir Untuk Masyarakat Banten

CNNBanten.id – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan Banten International Stadium (BIS) Jl. Raya Pandeglang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!