Home / Tangerang Raya / Angkot di Tangerang Bakal Disubsidi

Angkot di Tangerang Bakal Disubsidi

 Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi, Kamis (24/4/2019).

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berencana tengah mengkaji aturan untuk memberikan subsidi bagi masyarakat kota tangerang yang menggunakan jasa angkutan kota (angkot) dengan memanfaatkan teknolgi Eticketing

“Kami sudah melakukan penjajakan dengan beberapa para pemilik angkot. Untuk kedepannya warga tidak perlu membayar bila menumpangi angkot yang ada di Kota Tangerang ini,” ujar Wahyudi Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Kamis (24/4/2019).

Wahyudi menerangkan mengenai mekanismenya. Pemerintahan setempat menerapkan sistem pemberian subsidi terkait kebijakan tersebut kepada para sopir atau pun pemilik angkot.

“Nanti yang bayarnya pihak Pemkot Tangerang, dibayar sesuai besaran kilometer atau daya tempuh angkot itu saat beroperasi,” ucapnya.

Menurutnya, program ini juga akan membantu terintegrasinya angkutan massal di Kota Tangerang. Dirinya menyebut nantinya angkot – angkot tersebut dijadikan penghubung bagi para penumpang Bus Trans Kota Tangerang (BRT).

“Ini juga untuk mempermudahkan dalam pelayanan masyarakat terkait akses transportasi. Dan tentunya guna menekan angka kemacetan yang ada di Kota Tangerang ini. Sehingga masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan transportasi massal,” kata Wahyudi.

Selain itu, untuk menambah kenyamanan dalam pelayanan transportasi, pihaknya juga dalam waktu dekat akan akan meluncurkan empat koridor angkutan massal. Sekretaris Dishub Kota Tangerang, Wahyudi mengungkapkan pihaknya akan menambahkan jumlah trayek dan armada Bus Rapid Transit (BRT) pada bulan mendatang.

Menurutnya pengadaan angkutan massal tersebut tengah dalam proses tahapan. Dan dalam waktu dekat ini dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Kami tambah 4 koridor BRT. Sebelumnya sudah ada 2 koridor dan banyak dinikmati oleh masyarakat,” ujar Wahyudi.

Empat koridor tersebut, Kata Wahyudi, meliputi jurusan Ciledug – Mall Tangcity, Terminal Poris – Bandara Soetta, dan Selapajang – Cadas. Satu koridor lagi akan menghubungkan di pusat kota.

“Bentar lagi proses lelang. Nantinya tiap satu koridor akan dioperasikan sebanyak sembilan bus,” ucapnya.

Wahyudi berharap dengan adanya empat koridor tambahan BRT ini dapat memudahkan akses transportasi ke masyarakat. Dan tentunya warga bisa beralih dari menggunakan kendaraan pribadi ke angkutan massal guna menekan angka kemacetan.

“Ongkosnya juga terjangkau. Jauh dekat hanya Rp. 2.000 saja,” kata Wahyudi. (cng/hery)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!