Home / Nasional / Tolong Dibuka Jalan Perimeter Selatan Pak !!!

Tolong Dibuka Jalan Perimeter Selatan Pak !!!

 

BUKA : Warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang kerap menyaksikan kemacetan di Jalan Halim Perdanakusuma, Selasa (15/4/2019). Foto : Humas

CNNBANTEN.ID TANGERANG – PT. Bandara Soekarno Hatta belum juga membuka jalan Perimeter Selatan yang menuju Bandara mengakibatkan tingginya volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Halim Perdana Kusuma Kecamatan Benda. Tak heran bila banyak warga yang mengeluhkan kondisi tersebut, mereka juga meminta kepada pihak terkait dalam hal ini PT. Angkasw Pura II untuk segera membuka akses jalan Perimeter Selatan.

Wakil ketua RW 02 Kelurahan Pajang Supriyadi mengatakan, sejak ditutupnya jalan perimeter, Masyarakat menggunakan akses jalan Pajang sebagai satu-satunya jalan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Kondisi ini mengakibatkan lalu lintas menjadi padat dan terkadang terjadi kecelakaan lalu lintas. “Sejak digunakan sebagai jalur ke Bandara jalan disini jadi macet terutama di jam kerja pagi dan sore, Bahkan sering terjadi kecelakaan karena kendaraan yang memacu kendaraannya dengan terburu-buru dan kecepatan tinggi,” ujar Supriyadi.

Selain kepadatan lalu lintas, dampak belum dibukanya jalan perimeter selatan mengakibatkan jalan tersebut mengalami kerusakan. Jalan berlubang disebabkan banyaknya kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. “Jalan jadi berlubang, mungkin karena banyaknya kendaraan yang melintas, semua yang mau ke Bandara lewat jalan sini semua karena lebih cepat,” ujarnya.

Atas kondisi tersebut, Supriyadi berharap pihak terkait dapat segera membuka jalan perimeter selatan seperti sediakala. Pihaknya bersama warga setempat tak ingin dampak lalu lintas terus menerus dirasakan. “Kami minta agar jalan perimeter selatan segera dibuka, agar kemacetan tak terjadi lagi di jalan ini, serta volume yang melintas di jalan ini menjadi normal kembali,” ucapnya.

Senada dengan Supriyadi keluhan disampaikan Guntara, Warga Kelurahan Pajang kerap menyaksikan kemacetan di Jalan Halim Perdanakusuma. Kepadatan lalu lintas menyebabkan warga setempat harus berhati-hati saat beraktivitas dan melintas di jalan. “Macet, sering terjadi kecelakaan juga disini,” ucapnya.

Diapun meminta PT. Angkasa Pura II dapat membuka jalan Perimeter Selatan agar kendaraan yang dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta tak melewati jalan Halim Perdanakusuma. “Harus cepet-cepet diselesaikan, agar mereka tak lagi lewat sini, karena sejak awal disini bukan jalan utama ke Bandara,” ucapnya.

Pantauan dilokasi volume kendaraan yang melintas di jalan Halim Perdanakusuma tampak padat. Diperparah dengan suasana di Jam kerja sebab tak hanya penumpang Bandara namun pekerja yang dari dan menuju Bandara.

Jalan Kota seperti di jalan Gelora depan Kelurahan Pajang juga menjadi sasaran melintas kendaraan baik roda dua dan roda empat yang akan menuju Bandara. Akses jalan tersebut menembus ke jalan Pembangunan sehingga mempercepat jarak tempuh bagi pengendara. (Red)

About admin

Check Also

Langgar Protokol Kesehatan, Warga Tangerang Sangsinya Ditarik KTP dan SIM

CNNBanten.id – Semakin hari kasus Covid-19 semakin meningkat, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui kebijakan Bupati Tangerang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!