Home / Banten Raya / Ribuan Siswa Tingkat SMA Ikut UNBK

Ribuan Siswa Tingkat SMA Ikut UNBK

Abon : Sejumlah pelajar SMAN 2 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tengah pokus mengerjakan soal yang ada dikomputer UNBK tahun 2019, Senin (1/4/2019)

CNNBANTEN.ID -Sebanyak 6.440 pelajar di 53 sekolah tingkat Sekolah Menengah Akhir (SMA) yang tersebar di Kabupaten Lebak, Senin (1/4) mulai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK yang digelar tiga ini diklaim dapat dikerjakan dengan baik serta untuk kelulusan bisa mencapai 100 persen.

Kepala Seksi SMA dan Kebudayaan Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Lebak, Dedi Rusnandi disela – sela monitoringnya di SMA Negeri 2 Rangkasbitung mengatakan, tahun 2019 semuanya sekolah tingkat SMA mengikuti UNBK.”Di Lebak ada 53 SMA terdiri dari 35 SMA Negeri, dan 18 SMA swasta dengan jumlah siswa sebanyak 6.440 mengikuti kegiatan UNBK,”kata Dedi, Senin (1/4).

Dari beberapa sekolah yang dikunjunginya, kata Dedi terpantau berjalan lancar baik sarananya maupun penunjang lainnya. Oleh karena itu, dengan melihat kondisi sarana dan prasarana cukup baik dan terpasilitasi serta  kondusif dan disuaikan dengan sekolahnya masing – masing.” Dengan sarana dan prasarana yang cukup baik, ditargetkan kelulusan mencapai 100 persen atau 10 besar,”ujarnya.

Guna meningkronkan data, lanjut Dedi, pihaknya meminta kepada seluruh sekolah tingkat SMA untuk mengirimkan data. Hal tersebut, sebagai usulan data base dan termasuk progres RPJM Dindikbud Banten.”Selapas UNBK, saya minta para sekolah untuk mengirimkan data sebagai usulan data base termasuk progres RPJM Dindikbud Banten,”tandasnya.

Pelaksana SMA KCD Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Wilayah Lebak, Nana Suryana menambahkan, sebelumnya telah digelar kegiatan UNBK tingkat Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) dan terlihat berjalan lancar. Maka dari itu, pihaknya juga berharap pada pelaksanaan UNBK tingkat SMA ini juga bisa berjalan lancar dan seluruh pelajar bisa mengerjakannya.”Walaupun Lebak masih memiliki daerah blankspot tapi saya meyakini pelaksanaan UNBK berjalan lancar, terlebih yang sering dikhawatirkan untuk listrik kita sudah koordinasi dengan pihak PLN untuk memastikan selama pelaksanaan UNBK ini listrik tidak ada kendala,”pungkasnya.

Wakil Kepala SMA Negeri 2 Rangkasbitung Jaka mengatakan, sebanyak 375 siswa mengikuti UNBK. Sedangkan untuk sarananya seperti komputer dan penunjang lainnya diklaimnya sudah memadai sehingga pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar sesuai harapan.”Di SMA Negeri 2 Rangkasbitung ada 375 siswa yang mengikuti UNBK, dengan persiapan yang baik saya meyakini seluruh siswa yang mengikuti bisa lulus dengan nilai yang baik,”ujarnya.(bon)

About admin

Check Also

Bagikan UEP di Kabupaten Tangerang, Wagub Minta Dukungan DPRD Soal Penambahan Kuota

CNNBanten.id – Pembagian Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Dinas Sosial Provinsi Banten terus berlanjut. Wakil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!