Home / Banten Raya / 7 Siswa SD Disengat Tawon

7 Siswa SD Disengat Tawon

CNNBANTEN. ID LEBAK- Sebanyak tujuh siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Muara Ciujung Barat disengat tawon di Taman Hutan Kota, belakang Stadion Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (27/3). Ketujuh siswa yang merupakan suporter Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Rangkasbitung tersebut, langsung dilarikan ke Puskesmas Pembantu di desa setempat guna mendapat perawatan medis.

Seorang penjaga Taman Hutan Kota Wawan mengatakan, sebelum kejadian siswa SD yang diketahui sedang menghadiri acara pencak silat O2SN sudah ditegur agar tidak bermain di bawah pohon. Sebab, di bawah pohon terdapat sarang tawon cukup besar.”Ternyata, sambil bermain anak – anak tersebut diduga ada salahsatu dari mereka melempari sarang tawon tersebut. Akibatnya, hewan tersebut marah dan menyerang dan menyengak kepala siswa tersebut,”kata Wawan.

Karena siswa tersebut meringis kesakitan, kata Wawan akhirnya korban dibawa ke Pustu Desa Rangkasbitung guna mendapat pertolongan oleh gurunya.”Kebanyakan yang disengat itu dibagian kepala. Sambil menangis anak – anak SD dibawa ke Pustu agar segera di obati,”tandasnya.

Salah seorang orang tua korban Dani Ismail mengatakan, informasi yang didapatnya bahwa anaknya bersama temannya sedang menjadi suporter kegiatan pencak silat yang digelar di Padepokan. Ternyata, saat istirahat mereka main ke Taman Hutan Kota yang lokasinya disamping Padepoka.”Informasinya saran tawon yang ada di Taman Kota tersebut di lempari anak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mungkin marah tawonnya, maka nyerang anak SD yang kebetulan sedang main di bawah pohon itu,”katanya.(bon)

About admin

Check Also

Provinsi Banten Peringkat 3 Nasional Peningkatan Produktifitas Padi 2019-2020

CNNBanten.id – Pemerintah Provinsi Banten menerima Penghargaan Bidang Pertanian 2021 sebagai Peringkat Ketiga Nasional Peningkatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!