Home / Banten Raya / BUKU DAK MENUMPUK DI LANTAI SEKOLAH

BUKU DAK MENUMPUK DI LANTAI SEKOLAH

CNNBANTEN.ID TANGERANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se – Kota Tangerang diduga tidak memiliki fasilitas lemari buku paket pengayaan. Pasalnya, pengadaan Buku Perpustakaan Sekolah (DAK) tahun 2018 lalu menumpuk dilantai.

Tumpukan Buku Perpustakaan Sekolah (DAK) tersebut terlihat masih menumpuk tiga susun diruang guru. Buku-buku tersebut dikemas dalam kardus warna coklat yang bertulisan buku pengayaan yang disandarkan ke dinding kelas.

Buku tersebut ternyata merupakan dapat hasil pengadaan tender dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang tahun 2018 lalu. Buku DAK tersebut sudah dikirim ke tiga wilayah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se – Kota Tangerang.

“Yang saya tahu Dindik Kota Tangerang mengadakan Pengadaan buku perpustakaan sekolah (DAK) di APBD Perubahan 2018 lalu. Tetapi infrastuktur seperti lemari tidak memadai,” ujar Umar Atmaja Ketua BPP LSM Gerakan Pemuda Peduli Bangsa Kota Tangerang, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya, mestinya Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang sebelum melakukan lelang tender lihat dulu sarana dan prasarananya di sekolah. Tentunya ada atau tidak lemari perpustakaan untuk buku-buku tersebut. “Anda bisa lihat ke semua sekolah SD pasti buku pengayaan masih menumpuk dilantai,” pungkasnya. (Bad)

About admin

Check Also

H.Mulyadi Siap Bersaing Melawan Incumben,Perebutkan Kursi Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang

CNNBANTEN.ID – Sebelum Musda Partai Golkar VI di gelar, Bursa Calon Ketua DPD Golkar Kota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!