Home / Hukrim / HEBOH : RSUD KOTA KEBAKARAN

HEBOH : RSUD KOTA KEBAKARAN

TANGERANG,CNNBANTEN – Sebanyak 175 pasien RSUD Kota Tangerang, dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Evakuasi tersebut lantaran salah satu panel di gardu listrik rumah sakit terbakar.

Direktur RSUD Kota Tangerang Dr Ferry mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 23.27 WIB. “Alhamdulillah kita sudah koordinasi dengan PLN dan Damkar. Penyebabnya dari kabel induk sehingga mau tidak mau kita harus evakuasi pasien. Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit sekitar dan mereka siap menampung pasien RSUD Kota Tangerang,” ujar Ferriyansyah Selasa, (26/2/2019).

Ferry menjelaskan, saat ini sedang melakukan pendataan pasien. Ia memperkirakan pasien rawat inap yang dievakuasi berjumlah 175 orang. Hingga pukul 04.30 WIB, proses evakuasi pasien menggunakan ambulans masih berlangsung. “Atas seijin keluarga pasien, seluruh pasien dibawa ke rumah sakit di wilayah kota tangerang maupun Kabupaten Tangerang,

Lurah Kelapa Indah Supendi menuturkan, hampir seluruh ruang kelurahan dijadikan lokasi evakuasi. “Pasien di tampung di dalam kantor kelurahan dan di lantai dua juga banyak. Di Posyandu juga ada,” jelasnya.

Sementara, Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar menambahkan, sampai saat ini tidak ada korban meninggal akibat kebakaran tersebut, hanya saja beberapa pasien sempat menghirup asap kebakaran namun tidak mengalami cidera serius.

Lanjutnya, dugaan awal terjadinya kebakaran adalah akibat arus pendek pada panel listrik RSUD yang menyebabkan percikan api hingga menjalar ke semua lantai. Namun pada pukul 01.30 WIB, api sudah bisa dipadamkan.

“BPBD di Kota Tangerang semuanya dikerahkan, karena mengingat lokasi kejadian adalah rumah sakit yang butuh pertolongan cepat,” kata Hambali.

Mulyani keluarga korban menyangkan kepada pemerintah kota tangerang lambannya evakuasi pasien yang terlantar di depan kantor kelurahan kelapa indah.

Hinga saat ini pukul 5 pagi pasien rawat inap, Lasimin mengaku belum tahu penanganan lanjutan RSUD kepada istrinya yang masih dievakuasi di pelataran Kantor Kelurahan Kelapa Indah.

“Belum tahu ini mau gimana, kita nunggu kabar saja dari pihak rumah sakit,” ucap Lasimin, yang saat kejadian kebakaran sedang menunggu istrinya yang sedang rawat inap karena sakit strok ringan.

Sangat minimnya mobil Ambulans yang difungsikan untuk memindahkan pasien RSUD Kota Tangerang ke Rumah Sakit terdekat lain berasal dari RSUD Kota Tangerang, Dinas Sosial, Ambulans gratis, Palang Merah Indonesia ( Bad)

About admin

Check Also

Wartawan Elshinta Dicek Suhu Tubuh di Polres Tangerang Kota

CNNBANTEN.ID – Para tamu maupun pengunjung di Polres Metro Tangerang Kota mulai hari ini akan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!