Home / Banten Raya / FAM MINTA PEMKOT BENTUK DEWAN PENGAWAS KESEHATAN

FAM MINTA PEMKOT BENTUK DEWAN PENGAWAS KESEHATAN

TANGERANG – Forum Aksi Mahasiswa (Fam) Tangerang mengajak Pemkot Tangerang untuk membentuk dewan pengawas kesehatan. Pengawasan itu khusus dalam bidang pelayanan serta fasilitas kesehatan yang terdiri dibeberapa Rumah Sakit yang ada Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan, Sekjen FAM Tangerang Rosyid Warisman mengatakan, pihaknya dapat laporan dati masyarakat dalam permasalahan kesehatan yang ada di Kota Tangerang. “Masyarakat banyak mengeluhkan atas fasilitas serta pelayanan dari pihak rumah sakit yang tidak mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan juga Rumah Sakit condong bersikap diskriminatif terhadap masyarakat tidak mampu khususnya”. Ujarnya, Selasa (19/2).

Menurutnya, Pemkot Tangerang beserta jajarannya seakan tidak serius dalam menangani serta memberikan hak-hak jaminan kesehatan kepada masyarakatnya, hal itu terbukti ketika banyak Rumah Sakit yang ada di Kota Tangerang seringkali menolak pasien dengan alasan kamar penuh dan kesediaan alat. “Padahal tahun lalu anggaran untuk kesehatan sendiri ditambahkan sebesar tiga puluh milyar rupiah, tapi mengapa banyak keluhan yang kami terima saat melakukan pendampingan pengadvokasian masyarakat”. Tambahnya.

Terpisah, Rosid Shandi Humas Aksi FAM Tangerang menyebutkan, Bahwasanya Pemkot Tangerang memang tidak mempunyai nurani dan lebih condong melanggengkan kekuasaannya dengan menjaga bisnis rumah sakitnya.

“Pemkot Tangerang memang harus diawasi serta dikontrol kerjanya. Salah satunya kami menuntut agar dibentuknya Dewan Kesehatan, dalam proses pembentukan Dewan Kesehatan kami dari kalangan Akedemisi harus dilibatkan sebagaimana peran dan tugas kami sebagai Agent Pengawasan dan Agent Perubahan. Kami tidak ingin kedepannya ada masyarakat merasakan kesusahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tukasnya. (Cimul)

About admin

Check Also

Gubernur WH: Lockdown Tak Semudah Menutup Pintu

CNNBANTEN.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengaku hari ini mendapatkan banyak pertanyaan dari warga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!