Home / Ekonomi / Mau Bikin Kartu Kuning untuk Kerja? Datang ke Gerai MPP Kota Tangerang Aja

Mau Bikin Kartu Kuning untuk Kerja? Datang ke Gerai MPP Kota Tangerang Aja

 Petugas Gerai MPP Kota Tangerang sedang membuatkan kartu pencari kerja.

TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang turut hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang. Disnaker juga membuka loket pelayanan pembuatan kartu kuning atau yang biasa dikenal AK-1 untuk masyarakat pencari kerja di Kota Tangerang.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengatakan, adanya loket Disnaker di MPP Kota Tangerang sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat kartu kuning sebagai salah satu syarat administrasi dalam mencari kerja.

“Kami telah hadir di MPP Kota Tangerang sejak 2018, yakni membuka pelayanan pembuatan kartu kuning bagi masyarakat Kota Tangerang. Karena kita ketahui, kartu kuning merupakan salah satu persyaratan administrasi bagi pencari kerja serta sebagai pendataan kami,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, masyarakat dapat datang ke loket Disnaker di MPP Kota Tangerang yang ada di City Gallery Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman No. 1, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang. Tentunya dengan membawa berkas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan ijazah terakhir.

“Prosesnya pun cepat bisa sampai 10-15 menit, karena pemohon akan tetap diarahkan melakukan registrasi melalui aplikasi Tangerang LIVE, lalu pilih menu Tangerang Cakap Kerja, pilih fitur Kartu Kuning, setelah itu lakukan pendaftaran. Petugas akan membantu dalam proses pengisian data di aplikasi,” terang Ujarng (*/gun)

About admin

Check Also

Dukung Penggunaan Energi Ramah Lingkungan, PLN-KLHK Resmikan SPKLU Hingga Konvoi Motor Listrik

JAKARTA – PT PLN (Persero) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meresmikan Stasiun Pengisian ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!