Home / Hukrim / 143 Kantong Darah Diperoleh dari Aksi Donor Darah di Abdul Syukur Center

143 Kantong Darah Diperoleh dari Aksi Donor Darah di Abdul Syukur Center

Abdul Syukur Center (ASC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

TANGERANG – Abdul Syukur Center (ASC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melakukan kegiatan donor darah yang berlokasi di kediaman Abdul Syukur, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Minggu, 21 April 2024.

Kegiatan kemanusiaan ke-16 kalinya ini diikuti 173 warga dari berbagai kecamatan se-Kota Tangerang. Sebelum mendonorkan darahnya, warga pun harus diperiksa tekanan darah, denyut nadi serta melakukan cek darah (sampel kecil).

Panitia Pelaksana Donor Darah Abdul Syukur Center (ASC), Hilman Santosa mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin di ASC, dan saat ini sudah yang ke-16 kalinya.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan edukasi kepada masyarakat untuk mau melakukan donor darah,” imbuh Hilman Santosa, Minggu, 21 April 2024.

Dikatakan Hilman, dari 173 warga yang melakukan pendaftaran untuk ikutserta dalam donor darah ini, ada 143 warga yang berhasil mendonorkan darahnya.

“Terdapat 143 kantong darah dari aksi ini. Saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan,” papar Hilman seraya menambahkan, aksi donor darah ini juga untuk meningkatkan stok darah di PMI Kota Tangerang. “Mari kita donor darah karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ira Rachmayani, warga Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug mengaku donor darah ini merupakan yang pertama kali diikutinya di ASC. “Baru pertama ikut donor darah di sini. Mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya. (Mumu Rohimu)

About admin

Check Also

Pemkot Tangerang Raih WTP ke 17, Gatot Wibowo: Kado Istimewa Masa Jabatan Pj

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!