Home / News / Sebanyak 3.549 KPPS Kecamatan Pinang Dilantik

Sebanyak 3.549 KPPS Kecamatan Pinang Dilantik

 Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pinang M. Dicki sedang menyaksikan tanda tangan KPPS.

TANGERANG – Sebanyak 3.549 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kecamatan Pinang telah dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan secara serentak di seluruh indonesia khususnya di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah sebanyak 3.549 KPPS secara resmi kita sudah lantik,” Ucap Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pinang M. Dicki. Kamis (25/1/2024)

Dicky mengatakan, Dalam menjalankan tugas tersebut, KPPS diharapkan memiliki transparansi, netralitas, tingkat akurasi yang tinggi, dan bertanggung jawab. Dengan demikian, nilai-nilai demokrasi yang dapat dibanggakan dapat terwujud.

“Susunan keanggotaan KPPS terdiri dari 1 orang ketua yang juga berperan sebagai anggota, serta 6 orang anggota. Ketua KPPS dipilih dari dan oleh anggota KPPS. Hal ini sesuai dengan Pasal 29, di mana ketua KPPS merangkap sebagai salah satu anggota KPPS.” ujarnya.

Selain pelantikan, dirinya bersama jajaran Polsek pinang dan Camat Pinang juga melakukan penanaman pohon guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Setelah pelantikan, Kami (PPK) bersama Polsek Pinang, Camat Pinang melakukan penanaman pohon sebanyak 3549 pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.” Pungkasnya. (Gor)

About admin

Check Also

Perkuat Kolaborasi, Pemkot Tangerang Gelar NGOPI Bareng Bersama Insan Pers

TANGERANG – Membangun komunikasi serta ruang kolaborasi dengan insan pers, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!