Home / Tangerang Raya / Memudahkan Masyarakat, PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang Hadirkan Aplikasi Simple TKR

Memudahkan Masyarakat, PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang Hadirkan Aplikasi Simple TKR

Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar di acara In House Training, di hotel The Grantage, BSD Tangerang.

TANGERANG – Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menyebut problem yang dialami mereka saat ini adalah tentang cakupan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang dan di Tangerang Raya yang terbilang masih kecil.

“Di tahun 2020 itu mencapai 32 ribu, 23 ribu dan 19 ribu sambungan tapi tadi terakhir saya cek data tahun 2023 pertanggal 13 itu hanya 13 ribu sambungan meski kita sudah masangan perpipaan di beberapa daerah,” kata Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar di acara In House Training, di hotel The Grantage, BSD Tangerang, Kamis (14/12/2023).

Sofyan mengatakan, untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, Perumdam TKT telah menggunakan digitalisasi dengan membuat sebuah aplikasi yang disebut dengan Sistem Informasi Pelanggan Tirta Raharja atau “Simpel TKR”.

“Layanan digital ini kita berikan kepada pelanggan supaya mereka bisa langsung mengakses dan berinteraktif tentang pelayanan Perumdam TKR. Total yang sudah mengakses aplikasi Simple TKR ini sudah mencapai 126.232,” ungkapnya.

Sofyan menjelaskan, aplikasi Simple TKR selain untuk berinteraktif langsung tentang layanan air bersih, aplikasi tersebut juga untuk melaksanakan amanat Perpres tentang penghilangan transaksi secara cash di lingkungan Instansi Pemerintahan.

“Aplikasi Simple TKR Ini salah satu yang bisa menghilangkan pembayaran secara cash karena instansi pemerintah tidak boleh lagi melakukan transaksi secara cash dan harus secara online itu ada perpresnya,” jelasnya.

Tidak hanya aplikasi Simple TKR yang diluncurkan oleh pihaknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang yang begitu luas pihaknya juga menyediakan mobil cash online atau mobil pelayanan secara online.

“Mobil ini bergerak kadang ke Tigaraksa kadang ke Teluknaga. Jadi kalau pelanggan melihat mobil online ini silahkan menyinggahi dan mempertanyakan seputar layanan kepada petugas kami. Di situ ada sales marketing yang bisa menjawab keluhan pelanggan,” imbuhnya.

Untuk diketahui Perumdam TKR saat ini sedang membuka layanan promo untuk pemasangan sambungan baru dan bisa langsung mendaftar melalui Aplikasi Simple TKR yang bisa di download di Playstore. (*)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!