Home / Tangerang Raya / Antisipasi Banjir, Kali Sabi Kelurahan Periuk Kota Tangerang Diturap

Antisipasi Banjir, Kali Sabi Kelurahan Periuk Kota Tangerang Diturap

Petugas DPUPR Kota Tangerang sedang melakukan penurapan.

TANGERANG – Guna mengoptimalkan penanggulangan banjir di Kota Tangerang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah gencar melakukan pembangunan turap. Salah satunya, Kali Sabi yang melewati wilayah Kelurahan Periuk yang juga tengah diturap.

Berlokasi di RT 02, RW 01, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hingga kini penurapan masih berlangsung. Dengan pengerjaan, secara rinci sepanjang 33 meter, lebar dua meter dan tinggi lima meter.

Lurah Periuk, Anang Sunardi menjelaskan, penurapan di lokasi tersebut dikarenakan dilewati aliran Kali Sabi yang sering meluapnya air dan merendam pemukiman warga.

“Maka dari itu, kami mengajukan untuk dilakukan pembangunan turap pada lokasi tersebut. Semoga dengan pembangunan turap ini akan membuat warga terbebas dari banjir saat musim hujan tiba,” jelasnya.

Dengan kondisi awal hanya terpisah dengan tanah dan pepohonan dan saat ini dibangun turap. Warga pun sangat antusias setelah mengetahui pembangunan turap karena akan sangat membantu warga dalam pencegahan banjir. Sebagai informasi, pembangunan turap tersebut diajukan pada musrenbang warga di Kelurahan Periuk. (Gor)

About admin

Check Also

Dinas Kominfo Kota Tangerang Juara I Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Banten 2023

TANGERANG – Kembali menorehkan penghargaan di tingkat provinsi, Pemerintah (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!