Home / Politik / Wakil Ketua DPRD Minta PDAM TB Perbaiki Pelayanan Kepada Warga

Wakil Ketua DPRD Minta PDAM TB Perbaiki Pelayanan Kepada Warga

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra memberikan keterangan pers.

TANGERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Tirta Benteng (TB) untuk dapat memperbaiki pelayanan kepada warga dijantung Kota Tangerang.

Diketahui layanan air bersih di jantung kota seperti Kampung Sukamanah, Sukabakti, Sukahati, dan beberapa kampung lainnya mendapat gangguan pelayanan. Aliran air terkucur kecil dan keruh, sehingga warga di beberapa kampung itu sulit beraktivitas sehari-harinya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayasyahputra mengatakan air bersih adalah kebutuhan vital masyarakat karenanya jika ada kendala akan berakibat fatal bagi mereka.

“Harus ada langkah konkret dari PDAM untuk mengatasi persoalan buruknya layanan air bersih ini.” katanya. Jumat (20/10/23) lalu.

Politisi PKS tersebut juga mengakui memang ada kemungkinan akibat musim kemarau. Tetapi, harus ada antisipasi yang membantu masyarakat.

Tidak hanya itu, informasi diperoleh kendala pelayanan yaitu adanya ledakan tagihan bulanan rekening air yang diderita banyak pelanggan di banyak kampung yang mencapai angka jutaan rupiah sehingga memberatkan masyarakat.

“Hal itu ditengarai akibat kelalaian petugas pencatat meter air yang hanya datang ke rumah warga hampir setahun sekali. Inipun ditengarai karena PDAM TB kekurangan banyak tenaga pencatat meter.”tegasnya.

Jadi, lanjut Tengku, setiap bulannya pihak Perumda TB main tembak angka meteran rata-rata, akibatnya ketika petugas pencatat meter air datang berikutnya ke rumah warga maka terjadi lonjakan tagihan. Ledakan itupun dipicu skema tarif progresif yang digunakan Perumda TB.

“Soal tagihan yang melonjak ini, PDAM harus segera memberikan penjelasan kepada warga, khususnya yang terdampak. Secara umum bisa diterangkan atau disosialisasi jika memang ada kebijakan kenaikan. Gunakan kanal-kanal media karena penjelasan adalah bagian dari pelayanan,” imbuhnya

Sebelumnya Syarif Hidayat, Humas PDAM Tirta Benteng (TB) memberi alternatif penyelesaiannya. Pelanggan yang mengalami “ledakan tagihan” bisa mendatangi Kantor PDAM TB di Komplek PU Prosida, Bendungan Pintu 10, Neglasari, Kota Tangerang mengajukan cicilan pembayaran. (GOR)

About admin

Check Also

Saat Reses, Anggota DPRD Fraksi PKB Tampung Aspirasi Penebangan Pohon

TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengungkapkan, pemangkasan pohon yang berpotensi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!