Home / Hukrim / Satpol PP Goes to School, Tatang: Guna Mengantisipasi Terjadinya Pelanggaran-Pelanggaran Hukum

Satpol PP Goes to School, Tatang: Guna Mengantisipasi Terjadinya Pelanggaran-Pelanggaran Hukum

Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Pol PP Kota Tangerang, Tatang Sumantri.

TANGERANG – Polisi Pamong Praja Kota Tangerang menggalakan kegiatan “Satpol PP Goes to School Tingkat SMK/SMA Pelajar Mitra Praja”. Yang mana kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan Peraturan Daerah (Perda) serta terus menjaga ketertiban umum.

Satpol PP Goes to School itu digelar di 20 sekolah se-Kota Tangerang. Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Pol PP Kota Tangerang, Tatang Sumantri.
Pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini para generasi bangsa (pelajar) dapat memahami dan mengetahui Peraturan-Peraturan Daerah yang ada di Kota Tangerang.

“Selain tingkat SMK/SMA kedepan kita juga akan merambah kepada para pelajar tingkat SMP atau bahkan sampai SD,” terang Tatang usai melaksanakan kegiatan Satpol PP Goes to School, di SMK Negeri 8 Kota Tangerang, Rabu (20/09/2023).

Dalam kesempatan Satpol PP Goes to School kali ini, iapun didampingi Penyidik Otong Kosasih, dan Hublang Pol PP Kota Tangerang Safrudin.
Tatang membuka sosialisasi dihadapan ratusan siswa/siswi SMKN 8 Kota Tangerang yang digelar di lapangan sekolah. Ia memaparkan sedikitnya tentang sejarah berdirinya Satpol PP.

Lebih jauh ia menjelaskan kegiatan sosialisasi kepada para pelajar ini tentang Peraturan-Peratuaran Daerah atau Perda yang dimiliki Pemerintah Kota Tangerang.
Semisal Perda Nomor 7 Tahun 2005 tentang Pelarangan, Pengedaran dan Penjualan Minuman Keras, dan Perda Nomor 8 Tahun 2018 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Jadi adek-adek, peraturan-peraturan itu untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran hukum yang merugikan Kota Tangerang dan akan merugikan kita semua,” tutur Tatang.

“Selain itu ada juga kita memiliki Peraturan Daerah tentang pelacuran. Makanya kalian awas kalau ada yang open BO, kita tangkap,” ujar dia

disambut tawa riuh para pelajar.
Tatang menambahkan, selama menggelar sosilisasi kegiatan Satpol PP Goes to School sangat dirasakan manfaatnya dan sangat positif.
“Alhamdulillah yah setiap kegiatan sosialisasi ini para pelajar sangat antusias dan senang, sangat positif. Dan dengan adanya Satpol PP Goes to School juga dapat meredam aksi-aksi tauran di Kota Tangerang,” jelasnya.

Sementara dilokasi yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Kota Tangerang, Ariasari Anggraini mengapresiasi kegiatan sosialisasi Satpol PP Goes to School ini.

“Karena juga anak-anak ditingkat SMK wajib mengetahui keberadaan Satpol PP di Kota Tangerang ini, sehingga keberadaanya bisa menjadi sosialisasi bagi anak-anak kami terkait dengan Perda,” kata dia. (GOR)

About admin

Check Also

Ketua DPRD Kota Tangerang Hadiri Lepas Sambut Dandim 0506

TANGERANG  – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo hadiri acara lepas sambut Letkol Inf Ary ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!