Home / Tangerang Raya / Pengurus Saka Pramuka Praja Wibawa Diharapkan Dapat Menjadi Kepanjangan Tangan Satpol PP Dalam Sosialisasi

Pengurus Saka Pramuka Praja Wibawa Diharapkan Dapat Menjadi Kepanjangan Tangan Satpol PP Dalam Sosialisasi

Ketua Majelis Pembina (Mabi) Saka Praja Wibawa, Wawan Fauzi telah resmi melantik pengurus Saka Pramuka Praja Wibawa Kota Tangerang periode 2023-2028.

TANGERANG – Ketua Majelis Pembina (Mabi) Saka Praja Wibawa, Wawan Fauzi telah resmi melantik pengurus Saka Pramuka Praja Wibawa Kota Tangerang periode 2023-2028, pelantikan tersebut bertempat di Aula Kantor Satpol PP Kota Tangerang di Jalan Daan Mogot, No.4, RT 003/003, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang.

Usai pelantikan Wawan menjelaskan, Saka Pramuka Praja Wibawa adalah satuan karya pramuka yang berpangkalan di Satpol PP Kota Tangerang. Yang mana Ini merupakan tindak lanjut waktu kemarin pada tanggal 14 Agustus 2023 bahwa kami sudah disahkan keberadaannya jadi satuan karya dan sudah dikeluarkan SK (Surat Keputusan) oleh Kwarcab Kota Tangerang.

“Jadi secara resmi mulai 14 Agustus 2023 ada satuan karya baru di Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tangerang yang bernama Saka Praja Wibawa yang berpangkalan di Satpol PP Kota Tangerang,” ucap Wawan

Wawan yang juga sebagai Kepala Satpol PP itu mengatakan, Ada pun tugas Saka Pramuka Praja Wibawa ini nantinya akan melakukan pembinaan terhadap generasi muda sesuai dengan tujuan dibentuknya Pramuka.

“Nanti tugas Saka Praja Wibawa ini dapat menjadi kepanjangan tangan kita untuk melakukan sosialisasi terkait penegakan perda di Kota Tangerang,”ujarnya.

Wawan juga mengungkapkan, bahwa sampai saat ini stigma yang ada di masyarakat terkait Satpol PP adalah petugas penegak perda hanya melakukan tindakan merugikan kelompok tertentu di masyarakat. Untuk itu, pengurus Saka Wibawa diharapkan bisa ikut menjaga citra Satpol PP Kota Tangerang di masyarakat.

“Satpol PP adalah penegakan peraturan daerah. Namun di tengah masyarakat yang saat ini terjadi salah informasi. Maka dari itu kita berharap untuk para kader dan adik-adik dari Gerakan Pramuka Saka Praja Wibawa ini dapat mampu memberikan sosialisasi yang dilakukan Satpol PP itu bukannya menggusur, tapi dalam rangka menegakkan peraturan daerah di mana orang tersebut melakukan usaha di tempat yang tidak semestinya,”pungkasnya. (gor)

About admin

Check Also

Disbudpar Kota Tangerang Kembali Hadirkan Festival Mookervaart 2024 Akhir Bulan Ini

TANGERANG – Gelaran Festival Mookervaart dipastikan akan kembali meramaikan geliat kebudayaan di Kota Tangerang. Ya, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!